NASIONAL

Prabowo Setuju RI Beli Tank Leopard

Prabowo menilai layak bagi pemerintah untuk mengejar agar bisa mendapatkan tank itu.

ddd
Sabtu, 21 Januari 2012, 20:48
Prabowo Subianto
Prabowo Subianto (VIVAnews/Nurcholis Anhari Lubis)

VIVAnews - Mantan Komandan Jenderal Kopasus Prabowo Subianto setuju dengan pembelian alat tempur tank Leopard bekas asal Belanda. Prabowo tidak mempermasalahkan spesifikasi tank, yang paling penting adalah harga.

"Kalau saya, asal harganya tidak terlalu mahal saya kira oke-oke saja," kata Prabowo Subianto yang juga ketua Dewan Pembina Partai Gerindra, usai menghadiri acara Perempuan Indonesia Raya Gerindra di Jakarta Selatan, Sabtu 21 Januari 2012.

Bagi Prabowo, bila pemerintah menilai perlu pengadaan tank untuk memenuhi kebutuhan Alat Utama Sistem Persenjataan (Alutsista) TNI, maka sebaiknya segera direalisasikan. Bahkan, Prabowo menilai layak bagi pemerintah untuk mengejar agar bisa mendapatkan tank itu dari Belanda.

"Kalau mereka mau jual, ya kita beli. Kalau tidak jual, ya tidak (beli)," kata Prabowo.

Saat ini, pemerintah dan DPR terlibat perang opini terkait perlu tidaknya membeli tank Leopard bekas yang diobral murah Belanda. Bagi Kementerian Pertahanan, ini kesempatan, mumpung Negeri Kincir Angin sedang terpaksa mengurangi alat utama sistem pertahanan (alutsista) gara-gara hantaman krisis Eropa.

Sebaliknya, DPR beranggapan, kendaraan tempur kategori Main Battle Tank itu tak cocok digunakan di Tanah Air. Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal Pramono Edhie Wibowo bersikukuh, Leopard cocok digunakan untuk kawasan Asia Tenggara, termasuk Indonesia. Apalagi, negara tetangga, seperti Malaysia, Singapura, dan Kamboja sudah punya tank bikinan Jerman yang masuk lima besar termodern di dunia itu.

Sebaliknya, Wakil Ketua Komisi I, Tubagus Hasanuddin mengatakan, pihaknya tidak asal menolak rencana pembelian tank Leopard bekas dari Belanda. Penolakan yang dilakukan oleh DPR itu telah didasari analisis yang objektif.

"Saya dan teman-teman dengan sungguh-sungguh mempelajari dengan seksama tentang keunggulan dan kelemahan tank Leopard bekas yang akan dibeli TNI dengan harga cukup mahal, dan kemudian menyatakan menolak pembelian itu," ujar Tubagus dalam pesan singkat kepada VIVAnews, Rabu 18 Januari 2012. (art)



© VIVA.co.id
Share :  
Rating
KOMENTAR
sukhoi
30/01/2012
bagus pak prabowo,,klo tank jadi kebeli skrg,,nanti klo anda terpilih jd presiden udh tdk pusing2 berurusan dg anggota hewan yg terhormat penghuni gedung miring,,inget,,anda jg mantan jendral kopassus pasti paham hal beginian
Balas   • Laporkan
pras57
30/01/2012
negara yg gak punya harga diri, dijajah selama 350th masih mau aja beli tank dari negaranya. kalau tulus hibahin tuh tank ke negara yang telah kau jajah selama 350th.
Balas   • Laporkan
hatedmacet
30/01/2012
DPR" klo buat beli kursi yg harga nya mahal gampang amat ngeluarin anggaran, klo buat beli alutsista susah amat ngeluarin anggaran, kursi DPR yg mahal apa gunanya buat rakyat? , klo tank jelas" ada gunanya buat melindungi rakyat !!!
Balas   • Laporkan
babeku
25/01/2012
Siipp... ini baru P.PRABOWO mantan danjen, setuju boz idem, itu p.tubagus mempelajarinya gimana, solusinya apa, yg kongkrit lah, Komisi I jangan lihat dari kacamata gedung dewan, lihatlah dari luar gedung, sbg rakyat hilangkan kesombongan sbg anggta dewan
Balas   • Laporkan
driyo.wongkelet
25/01/2012
Penting mana beli MBT untuk nglindungi rakyat dengan bangun WC yang katanya untuk "wakli rakyat"???...
Balas   • Laporkan
helmie_anggara | 30/01/2012 | Laporkan
husss,,,,mendingan beli kalender aja bro...kali aja ada gbr2 sexy nya wkwkwkw
mister_sudirman
24/01/2012
prabowo masih hidup toh?
Balas   • Laporkan
ubhykbonz
24/01/2012
Sy setuju dengan anda Pak Brabowo...
Balas   • Laporkan
waklatot
24/01/2012
ganti aja tu kursi DPR degan kursi dari bambu atau papan,,biar tau rasa..
Balas   • Laporkan
frogman | 24/01/2012 | Laporkan
jangan bos, pake toilet duduk yg baru belia aja
machlux
23/01/2012
sy dukung pengadaan mbt d Indonesia, biar tni tahu teknologi modern terkini dan tidak gaptek soal tank mbt
Balas   • Laporkan
sukhoi | 30/01/2012 | Laporkan
anda cerdas bgt,,seharusnya anda yg duduk di kursi dewan,,..
dagolz
22/01/2012
Saya setuju 1000% borong aja tank leopard, sukhoi tambahin, f-35 beli (F-16 dah jadul), biar tetangga ketar-ketir, jangan mau negara kita diinjak-injak. mereka berani karena alutsista kita pada "karatan" cuma jadi pajangan doang.
Balas   • Laporkan
helmie_anggara | 30/01/2012 | Laporkan
ada tuh tank yg paling paten buatan AS, namanya PALADIN, tapi ane maenin nya di Game C
neosack | 24/01/2012 | Laporkan
duit nya darimana gan?? sudahkah anda bayar pajak hari ini
220279 | 24/01/2012 | Laporkan
benar bro.. tp setidaknya diimbangi dg kondisi keuangan. AL dan AU sdh lumayan penambahan alusistanya, AD kok mlempem?? tuk imbangi T72 tetangga paling gak harus punya Leopard/Abrahm/Chalenger.


KIRIM KOMENTAR

Anda harus login untuk mengirimkan komentar

 atau 
  
MOMENTUM
  • Info Momentum
Info Pemasangan Momentum:
Telepon: 021-5610-1555 / Sales
Email: salesteam@vivanews.com
Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Kode Etik | Lowongan
Copyright © 2014 PT. VIVA Media Baru