VIDEO: Aksi Tank Leopard 2 di Medan Perang

Tank Leopard 2
Sumber :
  • www.fprado.com

VIVAnews - Indonesia merencanakan menambah kekuatan militernya. Rencananya, 100 tank jenis Leopard 2A6 akan dibeli pemerintah dari Belanda.

Kepala Staf Angkatan Darat, Jenderal Pramono Edhie Wibowo, menyatakan Leopard asal Belanda cocok untuk kawasan Asia Tenggara, termasuk Indonesia.

Leopard 2 ini merupakan tank andalan Jerman pada masa lalu. Tank tempur utama Jerman ini merupakan pengembangan dari Leopard 1, dikembangkan oleh Krauss-Maffei pada awal 1970. Tank ini pertama kali digunakan pada 1979. Dan kini sudah lebih dari 3.480 Leopard 2 telah diproduksi.

Angkatan Darat Jerman pertama kali menggunakan Leopard 2 dalam perang di Kosovo. Tank ini juga pernah digunakan pasukan Kanada dan Denmark di Afganistan.

Leopard tipe 2A6 ini merupakan salah satu tank tempur terbaik di dunia. Bahkan, laman www.military-today.com menyebutkan kualitas tank ini melebihi tank jenis Abrams M1A2, Challenger 2 dan Leclerc dalam hal perlindungan, daya tembak dan mobilitas.

Tonton kehebatan Tank Leopard 2 di sini.

Momen Kim Jong Un Test Drive Tank Tempur Baru
RS Al-Shifa di Gaza (Doc: ANews)

Tank Israel Serang RS Al-Shifa di Gaza, Ledakan Keras Terdengar

Israel melancarkan serangan militer mematikan di Gaza sejak serangan lintas batas oleh kelompok Palestina Hamas, pada 7 Oktober 2023, yang menewaskan hampir 1.200 orang.

img_title
VIVA.co.id
18 Maret 2024