Kegembiraan Anak Penderita Kanker

VIVAnews - "Maaf... bila ku tak sempurna" Potongan lagu Ayat-ayat Cinta itu menambah semarak suasana perayaan Hari Kanker Anak Internsional di International Sports Club of Indonesia.

Sekitar 50 anak penderita kanker dari Yayasan kasih Anak Kanker Indonesia berkumpul. Tidak ada rasa ragu dari anak-anak itu saat bermain dengan sekitar 150 anak normal yang berasal dari sekolah umum dan internasional.

Lagu Ayat-ayat Cinta itu dinyanyikan oleh bocah 11 tahun dengan penuh penghayatan. Dia bahkan hapal lirik demi lirik lagu yang dipopulerkan Rossa itu.

Dia meluapkan seluruh energinya, sejenak menghilangkan kepenatan akan deraan penyakit kanker rahim yang dideritanya. Sang bunda menatap haru, melihat buah hatinya menjadi bintang hari itu, menghibur puluhan anak penderita kanker.

Peringatan Hari Kanker Anak Internasioanal dirayakan oleh 50 anak penderita kanker dan 150 anak dari sekolah umum dan internasional di jakarta. "Tujuannnya untuk mengajak anak-anak lainnya bermain dengan penderita kanker, karena mereka punya hak untuk bermain dan bersosialisasi, dan tentunya berempati dengan anak-anak penderita kanker," kata ketua panitia acara Mardi Santosa.

Lain lagi dengan Windi, siswi SMP 202 Jakarta Timur ini pun tak kalah gembira. sejak divonis karisinoma nasoparing atau biasa disebut kanker THT, kehidupan pemilik nama lengkap Windi Anita itu berubah. Windi harus menjalani kemoterapi secara rutin. hari-harinya lebih sering berada di rumah sakit. Tak heran jika hari ini Windi lebih banyak menebar senyum.

"Baru kali ini saya diajak jalan, ketemu teman-teman, senang banget," ujar Windi yang memiliki cita-cita menjadi dokter dengan mata berbinar.

Kegiatan ini juga diramaikan dengan pembuatan tembikar. Pembuatan tembikar ini tujuannya untuk mengasah kreativitas. Acara bertajuk it's family day: fun with clay & fun game situ juga sarat dengan permainan seru di tepi danau dan pentas nyanyi di panggung.

Mereka semua tampak suka cita, meskipun ada beberapa yang masih menggunakan masker karena sedang dalam pengobatan.

Tegas! Nikita Mirzani Coret Nama Lolly dari KK, Hak Waris, dan Asuransi: Sudah Gak Peduli!
Wakil Ketua Komisi III DPR RI, Habiburokhman

Elite Gerindra Sebut Polri Sudah "On the Track" Tangani Kasus Firli Bahuri

Wakil Ketua Komisi III DPR RI mengatakan bahwa Polri sudah "on the track" dalam menangani kasus yang menjerat mantan Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi Firli Bahuri.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024