Komisi III Jenguk Korban Penembakan Aceh

Korban penembakan di Aceh Besar
Sumber :
  • Antara/ Ampelsa

VIVAnews- Rombongan Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat menjeguk korban penembakan yang masih dirawat di Rumah Sakit Zainoel Abidin Banda Aceh, Kamis 12 Januari 2012. Hingga saat ini masih ada beberapa korban penembakan yang dirawat di rumah sakit.

Mereka di antaranya Hasanuddin (35) korban penembakan di Blang Cot Tunong, Kecamatan Jeumpa, Bireun, Sotiku Anas (25) dan Agus Suwityo (35), yang menjadi korban penembakan di Simpang Anuek Galong-Sibreh, Kecamatan Sukamakmur, Aceh Besar.

Saat tiba di rumah sakit, rombongan Komisi III yaang ditemani Kepala RSU Zainal Abidin langsung menuju ruangan perawatan ketiga korban. Mereka sempat berbicang-bincang seputar kondisi kesehatan korban.

Wakil Ketua Komisi III DPR, Aziz Syamsuddin mengatakan kunjungan ini sekaligus memberikan santunan bagi para korban penembakan. "Kondisi semua korban sudah mulai membaik,  kita menunggu observasi dari pihak rumah sakit untuk menunggu izin dipulangkan," kata Aziz.

Anas dan Agus kondisinya telah membaik dan bahkan sudah mampu berjalan. Sementara Hasanuddin masih perlu mendapatkan perawatan karena proyektil masih bersarang di tubuhnya.

Sementara itu, Direktur RSU Zainal Abidin, Taufik Mahdi menyebutkan, dokter belum bisa mengangkat proyektil yang masih bersarang di sekitar tulang rusak Hasanuddin. "Kita masih melakukan obeservasi beberapa hari lagi, kalau ada keluhan baru kita lakukan operasi, tapi kalau tidak ada keluhan maka pasien diizinkan pulang," ujarnya.

Laporan Riza Nasser | Aceh, umi

Pratama Arhan Jadi Sasaran Bully Netizen, Ibunda Teteskan Air Mata
Jorvan Veira

Kisah Mualaf Jorvan Vieira Pelatih Timnas Irak yang Berhasil Membawa Timnya Menjuarai Piala Asia

Jorvan Vieira, nama yang mungkin asing bagi pecinta sepak bola di tanah air. Namun, di benua Asia, nama ini begitu harum dan dihormati. Beliau adalah pelatih asal Brasil

img_title
VIVA.co.id
2 Mei 2024