Sabu-sabu Ditemukan di Kamar Narapidana

Polisi Sita Sabu 700 Gram di Apartemen Pasadenia
Sumber :
  • VIVAnews/Tri Saputro

VIVAnews - Tiga gram narkoba jenis sabu-sabu kembali ditemukan di Lembaga Pemasyarakatan Salemba. Hal ini dikatakan oleh Kepala Lembaga Pemasyarakatan Salemba, Yusfahrudin.

"Bener di Lapas, beberapa bulan lalu kemenkumham berkerja sama dengan BNN mencegah peredaran narkoba, setelah itu kami secara intensif melakukan penggeladahan, kebetulan kami temukan itu," kata dia saat dihubungi VIVAnews.com, Jumat 6 Januari 2012.

Narkoba ini ditemukan di salah satu kamar narapidana bernama Sugianto yang terletak di lantai dua lapas Salemba, tadi pagi sekitar pukul 09.00 WIB. Yusfahrudin mengatakan, setelah dilakukan penggeledahan di setiap kamar, maka ditemukanlah tiga gram narkoba tersebut. Kemudian, kata dia, barang bukti dan narapidana tersebut telah diserahkan ke BNN untuk dilakukan pemeriksaan.

"Kami minta BNN memeriksa, bagaimana barang itu bisa masuk, mungkin karena pemeriksaannya manual jadi gampang dimasuki seperti itu, apalagi barangnya kecil," kata dia.

Yusfahrudin juga mengatakan, narapidana bernama Sugianto ini memang sudah berkali-kali memasukkan barang haram tersebut ke lapas. Sugianto juga menjadi narapidana karena kasus narkoba. "Makanya, dia kami intai terus," kata dia. (umi)

Ketahui Manfaat dan Risiko Saham Blue Chip, Dapatkan Dividen yang Konsisten
Penumpang bus dari terminal Batoh, Banda Aceh. VIVA/Dani Randi

Arus Mudik di Aceh Diprediksi Meningkat 9 Persen pada 2024

Pergerakan arus mudik hari raya Idul Fitri Tahun 2024 di Provinsi Aceh diprediksi mengalami peningkatan dibanding tahun lalu.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024