banget dan karya anak-anak SMK," kata wakil walikota." />
NASIONAL

Mobil SMK: Jokowi Bilang Enak, Wakil Puas

"Ini mobil bagus banget dan karya anak-anak SMK," kata wakil walikota.
Selasa, 3 Januari 2012
Oleh : Elin Yunita Kristanti
Mobil dinas Jokowi dan wakilnya rakitan anak SMK

VIVAnews - Walikota Solo Joko Widodo mengawali penggunaan mobil dinas barunya untuk menghadiri  kegiatan pembuatan e-KTP di Kecamatan, Banjarsari, Solo, Selasa 3 Januari 2011.

Selama perjalanan dengan mobil rakitan siswa SMK dan bengkel Kiat Klaten, sang walikota mengaku sangat nyaman dan enak di perjalanan. "Lha dari tadi saya bilang semuanya enak dan bagus. Sini kalau mau coba membuktikan enaknya mobil ini," kata dia kepada VIVAnews di Solo, Selasa, 3 Januari 2012.

Selain Jokowi, Wakil Walikota Solo, FX Hadi Rudyatmo juga mencoba mobil dinas barunya dari rumah dinasnya menuju balaikota. Setelah itu, wakil walikota juga menyusul Jokowi ke Kantor Kecamatan Banjarsari.

Kalau Jokowi senang dengan mobil dinasnya, bagaimana dengan wakil?

"Ini mobil bagus banget dan karya anak-anak SMK. Mobil dinas saya yang lama akan saya serahkan ke kantor. Saya akan memakai mobil ini untuk kegiatan dinas," kata dia, tersenyum.

Ada dua mobil "Kiat Esemka" yang diproduksi SMK 2 dan SMK Warga. Satu untuk walikota, lainnya untuk wakil walikota.

Mobil jenis SUV (Sport Utility Vehicle) ini dibenderol ahrga Rp95juta. Dari segi eksterior, mobil ini terlihat garang dan elegan, juga sporty.

Sementara, bagian interior  mobil yang memiliki kapasitas tujuh penumpang ini, sudah dilengkapi dengan power window, AC dual zone, power steering, central lock, sistem audio dengan CD, serta tak ketinggalan sensor parkir.

Bagi Jokowi menggunakan mobil dinas lokal merupakan suatu kebanggaan sebagai warga Indonesia. "Ini menunjukkan bahwa Indonesia bisa memproduksi mobil yang bagus," ungkapnya.

Laporan: Fajar Sodiq | Solo, umi

TERKAIT
TERPOPULER
File Not Found