Mobil Dinas Baru Jokowi Rakitan Anak SMK

Joko Widodo
Sumber :
  • VIVAnews/ Fajar Sodiq

VIVAnews- Setelah menolak mengganti mobil dinas lamanya sedan Toyota Camry, Walikota Solo, Joko Widodo akhirnya bersedia menggunakan mobil baru.

Bukan Camry anyar atau mobil mentereng lain yang sering dipakai para pejabat, Jokowi memilih mobil rakitan siswa SMK 2 Surakarta dan SMK Warga Surakarta.

"Mobilnya kalau dibandingkan yang lama, lebih enak, bagus dan nyaman ini. Pokoknya tidak kalah," ungkap dia kepada VIVAnews.com, Senin 2 Januari 2011.

Mobil hitam merk "Kiat Esemka" itu langsung dipasangi plat nomor merah bertuliskan AD 1 A

Jokowi mengatakan, mobil buatan siswa SMK tersebut dipersiapkan untuk dipakai dinas walikota dan wakil walikota.

"Kalau yang mobil buatan SMK Warga dipakai Pak Wawali (Wakil Walikota, FX Hadi Rudyatmo), sedangkan saya menggunakan mobil buatan siswa SMK 2. Pembuatan mobil tersebut merupakan hasil kerjasama SMK dengan bengkel Kiat Motor Klaten," terangnya.

Bagi Jokowi menggunakan mobil dinas lokal merupakan suatu kebanggaan sebagai warga Indonesia. "Ini menunjukkan bahwa Indonesia bisa memproduksi mobil yang bagus," ungkapnya.

Mobil baru Pak Walikota memiliki komposisi 80 persen produk lokal dan selebihnya dari bahan impor. Kapasitas mesinnya 1.500 cc. Perakitan membutuhkan waktu tiga bulan.

Laporan: Fajar Sodiq| Solo, eh

Kasus Pemalsuan Surat Lahan, Gubernur Kepri Sebut Bisa Diselesaikan dengan Musyawarah
Seorang pria Palestina membawa mayat seorang anak yang tewas akibat serangan Israel. (ilustrasi)

Biadab! Israel Eksekusi Anak Palestina Beramai-ramai dari Usia 4-16 Tahun

Kesaksian yang terdokumentasi telah dikumpulkan mengenai eksekusi anak-anak Palestina di Gaza oleh pasukan pendudukan Israel di dalam dan di sekitar Rumah Sakit Al-Shifa.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024