Desainer Adesagi Kirana Tutup Usia di Bandung

Adesagi Kirana
Sumber :
  • Facebook

VIVAnews - Kabar duka di awal tahun 2012 bagi dunia fashion Indonesia. Desainer Adesagi Kirana meninggal hari ini di Bandung, Jawa Barat. Namun belum diketahui secara pasti apa penyebab kematiannya.

Kabar kematian Adesagi tersebut dibenarkan oleh Yenny yang merupakan asisten sang desainer tersebut. "Iya. Memang benar meninggal, di Bandung," ujar Yenny saat dihubungi VIVAnews, Minggu 1 Januari 2012.

Yenny mengaku tidak bisa memberikan penjelasan lebih banyak, karena dirinya baru menerima kabar tentang kematian perancang busana tersebut pada sore hari ini. "Saya juga baru dapat kabar jam 5 sore tadi, detail belum jelas," kata Yenny.

Meski begitu, menurut Yenny ada kemungkinan Adesagi meninggal karena penyakit jantung. "Kabarnya dia (Adesagi) terkena serangan jantung," kata Yenny.

Kabar meninggalnya Adesagi sudah ramai situs jejaring sosial, Twitter. Rekan-rekan Adesagi ramai-ramai membuat status yang bernada selamat tinggal dan doa untuk Adesagi. Beberapa ucapan datang dari kalangan pecinta fashion, di antaranya dari Dominique Diyose, Sophie Navita, dan Ayu Utami.

Adesagi adalah salah satu perancang muda lulusan Bunka School of Fashion tahun 2002. Adesagi merupakan anggota baru di IPMI, menjadi bagian dari organisasi profesi perancang busana bersama Era dan sejumlah nama besar lainnya seperti Sebastian Gunawan.

Pria kelahiran 19 September 1977 bergabung bersama IPMI pada Oktober 2010, tepat saat mengikuti pagelaran busana Trend Show IPMI 2011.

Sektor Manufaktur RI Jauh dari Deindustrialisasi, Ekonom Beberkan Buktinya
Anggota DPR RI Fraksi Gerindra, Sumail Abdullah

Berpengalaman di DPR, Sumail Abdullah Dinilai Berpotensi Maju Pilkada Banyuwangi

Anggota DPR dari Fraksi Partai Gerindra, Sumail Abdullah, dinilai menjadi salah satu nama yang berpotensi maju di Pilkada Kabupaten Banyuwangi dalam Pilkada serentak 2024

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024