Malam Tahun Baru, FPI Sweeping Tari Telanjang

FPI Sulsel mendemo Jemaah Ahmadiyah di Makassar, 28 Januari 2011
Sumber :
  • Antara Foto

VIVAnews - Front Pembela Islam (FPI) memberikan peringatan kepada pengusaha hiburan agar tak menampilkan hiburan tari telanjang. FPI mengancam akan melakukan sweeping terhadap tempat hiburan di malam pergantian tahun nanti.

"Untuk wilayah Jakarta, FPI akan terjun kekuatan penuh di lima wilayah, sekitar 2.500 anggota," ujar Ketua FPI Jakarta, Habib Salim Selon Al-Attas saat berbincang dengan VIVAnews.com, Kamis 29 Desember 2011.

"Malam tahun baru nanti kita mulai turun jam sebelas malam, kita akan sweeping tempat hiburan yang akan menampilkan tarian telanjang."

Habib Salim mengatakan beberapa tempat hiburan diduga akan menampilkan tarian telanjang itu. Namun, dia enggan menyebutkan tempat-tempat mana saja yang diduga menampilkan tarian erotis tersebut. "Ada beberapa tempat yang kami curigai," ujar dia.

Tak hanya memberi peringatan, FPI juga mengimbau Satpol PP Jakarta dan Polda Metro Jaya untuk melakukan razia beberapa fly over di Jakarta. Soalnya, tempat-tempat itu diduga digunakan sebagai tempat mesum, terlebih saat perayaan malam tahun baru nanti.

"Kita sering menemukan itu," ujar Salim. "Kalau Kapolda dan Satpol PP malam tahun baru tidak membersihkan, maka FPI dan umat Islam akan bertindak karena sudah terang-terangan."

Habib Salim pun menyebut ada lima fly over yang dia sebut sering digunakan sebagai tempat maksiat itu. "Diantaranya di Kalibata, Pasar Rebo, daerah Duren Sawit," ujar dia. Dua fly over lainnya tidak dia sebutkan.

Jokowi Ogah Komentari soal Sengketa Pemilu 2024 di MK
Ganjar Pranowo-Mahfud MD Sidang Perselisihan Pilpres 2024

Kubu Ganjar-Mahfud Tidak Terima Gugatannya ke MK Disebut Salah Sasaran oleh KPU

Tim hukum Ganjar-Mahfud, Todung Mulya Lubis, tidak terima jika gugatan pihaknya terkait sengketa Pilpres 2024 ke Mahkamah Konstitusi atau MKĀ disebut salah alamat oleh KPU

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024