Polri Selidiki Pembunuhan Polisi di Papua

Kerusuhan pacsa Kongres Rakyat Papua III
Sumber :
  • REUTERS/ Stringer

VIVAnews - Polri masih terus menyelidiki kasus kekerasan yang dialami anggota polisi yang berdinas di Papua. Namun, hingga kini belum juga diketahui siapa dalang dalam rentetan kekerasan terhadap anggota polisi di Papua.

"Saya kira sudah melakukan langkah-langkah terutama penyelidikan. Sehingga sekarang lebih kepada pembinaan wilayah. Itu yang kita lakukan sekarang," kata Kapolri Jenderal Timur Pradopo di Istana Negara, Jakarta, Rabu, 13 Desember 2011.

Beberapa kekerasan dialami oleh polisi yang dinas di Papua. Di antaranya, penganiayaan terhadap Bripda Ridwan Napitupulu.

Terjadi pada Kamis 1 Desember 2011 lalu, ketika polisi menggerebek pengibaran 'bintang kejora'. Naas, Bripda Ridwan tertangkap sekelompok orang lalu dikeroyok dan dipanah hingga tewas.

Selain itu, Sabtu, 3 Desember 2011, dua anggota Brimob Mabes Polri, Bribda Ferliyanto Kaluku dan Eko Afriansyah, tewas dalam aksi baku tembak dengan kelompok bersenjata di Kali Semen Kampung Wandinggobak, Kabupaten Puncak Jaya. (eh)

Nikita Mirzani Beberkan Pemicu Kandasnya Jalinan Asmara Hingga Soal Kesetiaan
Dokumentasi BNPB

3 Orang Tewas Imbas Longsor dan Banjir Lahar Dingin di Wilayah Gunung Semeru

Banjir Lahar Dingin yang dipicu oleh intensitas hujan yang tinggi di wilayah Gunung Semeru membuat meluapnya debit air Daerah Aliran Sungai (DAS).

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024