NASIONAL

Pawang Tewas Diterkam Harimau di Banjarnegara

"Saat itu korban diterkam dari belakang. Lehernya digigit."

ddd
Selasa, 13 Desember 2011, 10:16
Harimau Sumatera
Harimau Sumatera (Antara/ Irwansyah Putra)

VIVAnews - Nasib nahas dialami Mahfud (52). Pawang Harimau yang juga PNS Kebun Binatang Seruling Mas, Banjarnegara, Jawa Tengah itu tewas diterkam Harimau yang biasa diberinya makanan setiap hari. Syamsuri tewas seketika. Polisi masih menelusuri apakah ada dugaan kelalaian dalam kasus ini.

"Saat ini sudah diperiksa tiga saksi dalam kasus itu. Masih dalam penyelidikan. Belum bisa disampaikan apakah ada kelalaian atau tidak," kata Kepala Sub Bagian Humas Polres Banjarnegara, Ajun Komisaris Polisi Syamsuri dalam perbincangan dengan VIVAnews.com, Selasa 13 Desember 2011.

Syamsuri menceritakan kronologi peristiwa yang terjadi kemarin petang sekitar pukul 15.40 WIB itu. Seperti hari-hari biasanya, Mahfud, PNS yang sudah bekerja 8 tahun di kebun binatang itu memberi makan dan membersihkan kandang Harimau.

Dalam kandang itu hanya terdapat satu ekor Harimau. Mahfudpun masuk ke dalam kandang dan memberi makan. Setelah makanan diberikan, Mahfud lalu membersihkan kandang Harimau itu.

"Saat itu korban diterkam dari belakang. Lehernya digigit. Korban juga diseret sampai sekitar 8 meter menuju tempat teduh Harimau yang berada di dalam kandang," cerita Syamsuri.

Suasana pengunjung kebun binatang saat itu sedang ramai. Pengunjung yang melihat peristiwa itu langsung berteriak-teriak minta tolong. Sejurus kemudian petugas dan tim penyelamat berdatangan.

Sayangnya, nyawa Mahfud tak bisa diselamatkan. Dia mengalami luka parah. Mahfud meninggal di tempat. "Polisi berkoordinasi dengan instansi lain untuk menyelidiki kasus itu. Kami masih dalami," ujar Syamsuri. (eh)



© VIVA.co.id
Share :  
Rating
KOMENTAR
diena.fitria
13/12/2011
oomm, semoga diterima disisiNYa maafkan jika keponakanmu ini punya banyak kesalaan :(
Balas   • Laporkan
sheilafister
13/12/2011
Adminn, di edit dl paragraf 1 : "Syamsuri tewas seketika. Polisi masih menelusuri apakah ada dugaan kelalaian dalam kasus ini." Syamsuri itu polisi nya brooo, hahaha..
Balas   • Laporkan
ady_soka
13/12/2011
Yang namanya binatang buas dan pemangsa kita hrs senantiasa waspada.Meski sdh jinak spt apapun,suatu ketika ia dpt memangsa kita.Pawang ular,suatu saat jg bs mati karena digigit ular.Binatang meski punya naluri,tapi gak spti naluri manusia..
Balas   • Laporkan
kilo | 13/12/2011 | Laporkan
naluri manusia jauh lebih buas bos..sesama manusia juga bisa dimakan
andryx2c
13/12/2011
sebagai warga kota tetangga, saya turut ber belasungkawa
Balas   • Laporkan


KIRIM KOMENTAR

Anda harus login untuk mengirimkan komentar

 atau 
  
MOMENTUM
  • Info Momentum
Informasi Pemasangan :
Telepon : 021-9126 2125 / Sales
Email : Sales@viva.co.id