NASIONAL

Abraham Samad Acungkan Badik ke Udara

Itu hadiah yang diterimanya di Makassar. "Ini adalah amanah dari masyarakat Sulsel."

ddd
Sabtu, 10 Desember 2011, 07:03
Abraham Samad
Abraham Samad (VIVAnews/Anhar Rizki Affandi)

VIVAnews - Masyarakat Anti Korupsi (KMAK) Sulawesi Selatan memberikan hadiah istimewa kepada Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terpilih, Abraham Samad. Pemberian itu berupa badik sepanjang 15 sentimeter.

Seorang bocah kelas 3 Sekolah Dasar, Agus Sutomo, didaulat untuk menyerahkannya. "Ini adalah amanah dari masyarakat Sulsel untuk membersihkan Indonesia dari korupsi," kata dia, sebelum menyerahkan badik tersebut di sela diskusi bertajuk "Energi Baru Pemberantasan Korupsi" di Makassar, Jumat, 9 Desember 2011.

Setelah badik ada di tangannya, Abraham pun mencabut badik dari sarungnya dan mengacungkannya ke udara. "Amanah ini tidak akan saya sia-siakan. Sekali lagi saya katakan siap mewakafkan diri untuk membersihkan Indonesia dari korupsi," katanya dengan lantang.

Abraham menambahkan pemberantasan korupsi di Indonesia butuh komitmen yang tinggi. Komitmen tersebut harus dijadikan semangat untuk memperbaiki nasib bangsa Indonesia menjadi lebih baik. "Indonesia terpuruk karena tingginya korupsi. Jika terlena dan membiarkan korupsi berjalan terus, bangsa ini akan makin tertinggal," kata Abraham. Ia juga mengajak masyarakat untuk bersama-sama memberantas korupsi.

Mengapa badik?

Aktivis KMAK Asmin Amin mengatakan badik adalah senjata tradisional Bugis-Makassar, simbol kejantanan dan keberanian. "Agar Abraham betul-betul serius dan berani menegakkan aturan tanpa pandang bulu," kata dia.

Aktivis KMAK lainnya, Abdul Muthalib, menambahkan masyarakat Sulsel bulat mendukung Abraham dalam memerangi korupsi, dengan catatan dia menunjukkan kinerja yang baik. "Jika tidak, maka kami akan ramai-ramai mencabut dukungan dan akan meminta Abraham mundur," tegas mantan Ketua LBH Makassar ini, Sabtu, 10 Desember 2011.

Para aktivis juga mengancam Abraham bakal melarang dia pulang kampung ke Makassar dan wajib mencukur cambangnya, jika dia gagal mengemban amanat memerangi korupsi. (Laporan: RHA, Makassar | kd)



© VIVA.co.id
Share :  
Rating
KOMENTAR
rakashiwi
16/12/2011
kami tunggu kelanjutanya. kami berharap anda amanah...
Balas   • Laporkan
phieandz.nocturn
16/12/2011
Tirulah Negeri China dalam menjatuhkan hukuman untuk para KORUPTOR. Kalau hukumannya seperti itu terus, berarti saya berpersepsi bahwa pemerintah masih butuh koruptor dalam pemerintahannya...
Balas   • Laporkan
hafiizh.baskara
11/12/2011
yang comment cuman bisa ngomong doang semuanya...
Balas   • Laporkan
belitutngurah
10/12/2011
badik saja tdk cukup diperlukan keberanian dan pantang menyerah seperti Pahlawan Nasional Antasari yang pantang m,enyerah melawan penjajah
Balas   • Laporkan
papacia
10/12/2011
Modal pemberantas korupsi sangat berat : 1. Orgnya sendiri harus tdk koruptor dulu, 2. Benar-benar berani memberantas, 3. Niat Lillahi taala & imannya benar2 kuat) 4. Diri dan keluarga benar2 harus siap apapun yg akan terjadi.
Balas   • Laporkan
dhe2n74
10/12/2011
Seperti TIMNAS sepakbola, kala bermain bagus or menang akan mendapat sanjunngan setinggi langit... tp di kala bermain mulai kehabisan stamina apalagi kalah... Uhhhh, jgn harap pujian dan sanjungan, umpatan dan makian yg di dapat!!!... (jangan sampailah...
Balas   • Laporkan
mxol
10/12/2011
Saran untuk A. Samad, jangan tancap gas pada saat rally belum star bisa-bisa kehabisan bahan bakar ketika rally berlangsung.
Balas   • Laporkan
crispyy
10/12/2011
hadehhhh...lagi2 lagunya godbless diperlihatkan di hadapan masyarakat. Jgn melakon topeng monyet di hadapan publik Pak Mad, rakyat ga butuh itu, sekarang langsung kerja aja bos..ente kelamaan keburu kabur dah koruptornya...
Balas   • Laporkan
frogman
10/12/2011
butuh seseorang yg kuat dan siap mati untuk Indonesia, untuk memberantas korupsi...masalahnya cukup kuatkah si Abraham ini? apakah dia berani mati dan siap mempertanggung jawab setiap kata2nya kepada rakyat Indonesia ?
Balas   • Laporkan
arismunandar1967
10/12/2011
komik pr pahlawan super spt Superman, Spiderman dll. Tdk akan ada pengaruh dlm kehidupan riil, kecuali sbh tontontan & fantasi semata. Pr koruptor itu tdk bodoh bung, mrk menguasai semua lini utk mengamankan operasi criminal mrk, klw perlu pacari KPK.
Balas   • Laporkan


KIRIM KOMENTAR

Anda harus login untuk mengirimkan komentar

 atau 
  
MOMENTUM
  • Info Momentum
Info Pemasangan Momentum:
Telepon: 021-5610-1555 / Sales
Email: salesteam@vivanews.com