GUNUNG GAMALAMA MELETUS

Jadwal Penerbangan Manado-Ternate Dibatalkan

Gunung Gamalama dilihat dari Kota Ternate, Maluku Utara
Sumber :
  • Antara/ John Nikita

VIVAnews – Pasca letusan Gunung Gamalama di Ternate, Maluku Utara, Minggu malam, 4 Desember 2011, jadwal  penerbangan dari Manado ke Ternate untuk sementara dibatalkan.

Perang Antar Suku di Papua Nugini, Luka Lama yang Terus Menganga

Asisten Manager Komunikasi Penerbangan dan Penerangan Aeronotika (Kompenrangtika) PT Angkasa Pura I Bandara Sam Ratulangi, Zuhron Navani mengatakan, setidaknya ada tiga maskapai yang melayani rute penerbangan dari Manado ke Ternate setiap harinya, yakni Garuda, Wings Air dan Sriwijaya.

“Sesuai dengan Notices to Airmen (NOTAM) dengan nomor 0935/11 dikarenakan adanya letusan Gunung Gamalama di Ternate,” ujar Zuhron kepada VIVAnews, Rabu malam, 7 Desember 2011.

5 Tahun Praktik di Klinik Bekasi, dr Ingwy Alias Sunaryanto Ternyata Dokter Gadungan

Sesuai dengan NOTAM, ujar Zurhon, pembatalan jadwal penerbangan dari Bandara Sam Ratulangi, Manado, ke Bandara Sultan Babullah, Ternate, berlaku sampai Sabtu pagi, 10 Desember 2011. Meski demikian, tidak menutup kemungkinan pembatalan jadwal penerbangan diperpanjang apabila masih terjadi letusan.

“Kita tinggal menunggu informasi dari Bandara Sultan Babullah di Ternate untuk kondisi di sana seperti apa,” ucapnya.

Kondisi Tidak Ideal, Marc Klok Siap Tempur Lawan Timnas Vietnam

Laporan: Roger Wenas |Sulawesi Utara

Ilustrasi Ular Piton.

Ilmuwan Berikan Saran Manusia agar Makan Daging Ular Piton, Alasannya Mengejutkan

Daging ular di Indonesia dianggap sebagai kuliner yang ekstrem dan sering kali membuat orang merasa tidak nyaman. Selain itu belum lama ini Ilmuwan sarankan makan itu.

img_title
VIVA.co.id
19 Maret 2024