5 Guru Terima Satyalencana Pendidikan

Peringatan Hari Guru di Yogyakarta
Sumber :
  • Antara//Noveradika

VIVAnews - Lima guru dan kepala sekolah berprestasi dianugerahi Tanda Kehormatan Satyalencana Pendidikan.

Tanda Kehormatan diberikan oleh Presiden Yudhoyono pada puncak peringatan Hari Guru Nasional 2011 dan HUT ke-66 PGRI di Sentul International Convention Center, Bogor, Rabu 30 November 2011 hari ini.

Para peraih penghargaan itu yakni, guru SMAN 3 Makasar Abdul Hajar, guru YPDVDP Bontang Herfen Suryati, guru SMKN 2 Pasuruan Imron Rosadi, guru SMKN 4 Makasar Mustafa, dan Kepala SMAN 5 Purworejo Nikmah Nurbaity.

Peringatan puncak yang dipimpin Presiden Yudhoyono itu juga dihadiri Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhammad Nuh, Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan serta melibatkan sekitar 4500 guru dari Jakarta, Jawa Barat, dan Banten.

Berdasarkan siaran pers Pusat Informasi dan Humas Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan, peringatan hari guru juga diselenggarakan di tingkat propinsi, kabupaten/kota, dan sekolah/madrasah.
Peringatan itu diisi dengan kegiatan forum ilmiah guru, seminar peningkatan profesionalisme guru, penghargaan anugerah konstitusi bagi guru Pendidikan Kewarganegaraan bekerjasama dengan Mahkamah Konstitusi, serta Porseni guru.

Tema peringatan hari guru adalah Meningkatkan Kinerja Guru untuk Membangun Karakter Bangsa.

12 Fakta yang Diklaim Tak Terbantahkan Dibeberkan Kubu Ganjar-Mahfud pada Sidang PHPU
Ilustrasi Gelombang Tinggi

BMKG Peringatkan Masyarakat Waspadai Hujan Badai di 27 Provinsi

BMKG mengingatkan masyarakat agar mewaspadai hujan badai atau hujan yang dapat disertai petir atau kilat di sejumlah titik di 27 provinsi di Indonesia pada Kamis.

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024