NASIONAL

Muhaimin: Transmigrasi di Perbatasan Perlu

Program itu diharapkan bisa membuka keterisolasian di wilayah perbatasan Kalbar.

ddd
Senin, 28 November 2011, 22:59
Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi Muhaimin Iskandar
Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi Muhaimin Iskandar (VIVAnews/Anhar Rizki Affandi)

VIVAnews - Kondisi pembangunan wilayah perbatasan di Kalimantan Barat memang masih terisolasi sampai saat ini.  Keterisolasian itu menyebabkan pembangunan daerah tersebut belum merata.

Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi, Muhaimin Iskandar, menyatakan melalui program transmigrasi diharapkan bisa membuka keterisolasian di wilayah perbatasan Kalbar.

Hal itu diungkapkan Muhaimin Iskandar, ketika membuka lokakarya program transmigrasi kawasan perbatasan di Kota Pontianak. Muhaimin menilai, selama ini program transmigrasi selalu digabungkan dengan prgram lainnya.

"Dengan adanya program transmigrasi di perbatasan itu kita harapkan bisa membuka keterisolasian selama ini. Saya bisa menjamin, kalau kondisi di wilayah perbatasan melalui program transmigrasi ini semua persoalan di perbatasan negara itu bisa teratasi," kata Muhaimin, Senin 28 Novemer 2011.

Muhaimin menjelaskan, untuk program pembukaan semua kawasan transmigrasi di daerah perbatasan dimulai 2011. Sejumlah daerah yang akan mendapat program rintisan pembukaan daerah transmigrasi itu diantaranya wilayah perbatasan adalah Kalimantan Barat, Kalimantan Timur, dan Papua.

"Kami fokuskan dulu untuk daerah-daerah perbatasan. Karena sangat penting dan merupakan langkah paling tepat untuk mengatasi semua permasalahan yang ada didaerah tersebut," kata dia.

Laporan: Aceng Mukram | Kota Pontianak



© VIVA.co.id
Share :  
Rating
KOMENTAR
1976
28/11/2011
Mudah-mudahan warga setempat dapat menerima warga transmigrasi tersebut,, sehingga pembangunan pun dapat sama-sama merasakannya
Balas   • Laporkan


KIRIM KOMENTAR

Anda harus login untuk mengirimkan komentar

 atau 
  
MOMENTUM
  • Info Momentum
Info Pemasangan Momentum:
Telepon: 021-5610-1555 / Sales
Email: salesteam@vivanews.com