Hindari Penyeberang, Susi Air Tabrak Gunung

Sumber :
  • VIVAnews/Dian Widiyanarko

VIVAnews - Kecelakaan pesawat kembali terjadi di bumi Papua. Kali ini menimpa pesawat Susi Air VVG jenis Caravan yang pagi ini terbang dari Nabire menuju Sugapa, Kabupaten Intan Jaya, Papua.

Pesawat menabrak gunung Wabu, Papua. Apa yang menyebabkan pesawat milik Susi Air itu menabrak gunung?

"Saat mau landing ada masyarakat yang berada di pinggir landasan, lantas untuk menghindar, pesawat kemudian naik kembali. Dan pada saat belok ke kiri, kemudian menabrak Gunung Wabu," jelas juru bicara Polda Papua Komisaris Besar Polisi Wachyono, Rabu 23 November 2011.

Setelah menabrak gunung, lanjut Wachyono, pesawat kemudian meledak. "Dan mengeluarkan asap," imbuhnya.

Pesawat Susi Air berangkat dari Nabire pukul 08.55 WIT. Pemilik maskapai Susi Air, Susi Pujiastuti, membenarkan musibah yang dialami salah satu pesawatnya.

"Betul, recovery team sudah berada di tempat. Kami temukan posisi pesawat, 10 menit setelah hilang kontak, di 0043 UTC. Informasi selengkapnya, kami masih tunggu. Info terakhir, pesawat mau landing tapi ada orang. Pilot lalu turn around menghindar. Tapi tidak bisa turn around, jadi crash," jelasnya.

Laporan: Banjir Ambarita | Papua, umi

Ekonomi Tumbuh 5,6% di 2024, Pemprov DKI Yakin Bisa Atasi Inflasi
Pemain Real Madrid, Joselu

Man Utd Incar Penyerang Tua yang Bela Real Madrid

Manchester United tertarik pada penyerang tengah yang musim ini bermain untuk Real Madrid, Joselu. Man Utd sedang berupaya mencari celah guna mendapatkan pemain buruannya

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024