Tiga Kandidat Rebut Ketua PKB Jatim

Spanduk Kampanye PKB
Sumber :

VIVAnews - Tiga kandidat calon Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (PDW) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) diminta mengedepankan akhlakul karimah, etika berpolitik, dan berjuang membesarkan partai.

Pesan itu disampaikan Sekjen DPP PKB, Imam Nahrawi, di Musyawarah Wilayah (Muswil) ke-3 PKB yang dimilui hari ini hingga Minggu 20 November 2011.

"Tidak ada pesan dari ketua umum (Muhaimin Iskandar). Tapi, begitulah layaknya kader PKB, selalu mengedepankan kepentingan partai," kata Imam Nahrawi di Surabaya, Jumat 18 November 2011.

Tiga kandidat yang resmi mencalonkan diri untuk kursi ketua DPW PKB Jatim adalah Mas'ud Adnan, Khomaruddin Abbas dan Abdul Halim Iskandar. Mereka akan memperebutkan suara dari DPC dan DPW, yang dihadiri 38 DPC se-Jatim serta lima orang anggota delegasi dari sekretaris dewan syuro, dewan tanfidz dan unsur perempuan PKB.

Imam Nahrawi menambahkan, tantangan pengurus akan semakin berat. Di samping harus memajukan internal kepengurusan juga tantangan dan persaingan partai politik yang semakin besar.

"Termasuk mempersiapkan langkah-langkah pada pemilu mandatang," katanya.

Dalam kesempatan itu, masing-masing kandidat diberi kesempatan 'bersuara'. Mas'ud Adnan mengklaim mendapat dukungan 50 persen suara dari kiai Jatim. Dan, menyebut hubungan dirinya dengan kandidat lain baik dan soal persaingan adalah wajar.

Sementara itu, Khoiruddin Abbas menyampaikan visi untuk menjadikan PKB Jatim menang, kuat, berkuasa, dan menguasai. "Saya bertekad membangun dan menampung semua aspirasi yang sehat dan transparan," katanya.

Abdul Halim Iskandar yang juga kakak kandung Muhaimin Iskandar, akan terus melanjutkan amanat partai bila terpilih. Sesuai jadwal, agenda Muswil ke-3 PKB Jatim ini dilaksanakan di kantor DPW Jatim di Jalan Ketintang, Surabaya. (Laporan : Tudji Martudji | Surabaya, art)

8 Manfaat Susu Kedelai untuk Kesehatan, Bisa Meredakan Gejala Menopause
Staf Khusus Menteri BUMN Arya Sinulingga

Stafsus Bantah Erick Thohir Perintahkan BUMN Borong Dolar AS, Ini Penjelasannya

Stafsus Menteri BUMN Arya Mahendra Sinulingga membantah informasi yang menyebut bahwa Menteri BUMN, Erick Thohir telah meminta BUMN untuk memborong dolar AS.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024