Sakit Langka, Gadis Ini Terlelap Enam Bulan

Bethany-Rose Goodier
Sumber :
  • mirror.co.uk

VIVAnews - Melihat kondisi Bethany-Rose Goodier mungkin pikiran Anda akan terlempar ke dongeng 'Sleeping Beauty' rekaan Brothers Grimm. Dongeng anak-anak yang mengisahkan seorang putri cantik yang terlelap selama 100 tahun akibat kutuk.

Beth tak terkena kutuk hingga mengalami hal serupa. Tapi, gadis 17 tahun asal Stockport, Greater Manchester, Inggris, ini mengalami sindroma langka yang membuatnya bisa tidur selama enam bulan nonstop, seperti dikutip dari mirror.co.uk.

Kala itu 4 November 2010, saat ia merasakan kantuk yang luar biasa. Ia tidur seharian penuh. Tak bangun hingga esok hari, dan hari-hari berikutnya sampai enam bulan. "Yang terakhir saya ingat, berbaring di sofa dan ibu berteriak saya tidur terlalu lama," ujarnya.

Dia melewatkan ulang tahunnya yang ke-17, Natal, Tahun Baru, dua libur sekolah, dan sejumlah kelas dari semua mata pelajaran.

Dengan telaten, orangtuanya menuntun ke kamar kecil secara berkala. Orangtuanya juga melakukan segala upaya untuk menyuapinya, agar tak sakit. Hanya, Beth tak pernah sadar dengan semua itu ketika bangun.

Setiap bangun dari tidur panjangnya, yang Beth rasakan hanya lapar luar biasa. Meski saat tidur tetap makan, ia selalu terlihat rakus setiap bangun. Ia meminta makanan-makanan favorit seperti pizza, junk food, dan keripik.

Beth mengalami kondisi langka yang disebut dengan Kleine-Levin Syndrome atau KLS. Kelainan yang populer dengan sebutan sindroma putri tidur ini menimpa hanya sekitar 1.000 orang di seluruh dunia.

Dengan kondisi itu, Beth bisa tidur selama 22 jam sehari. Bahkan, dua jam saat terbangun, ia cenderung mengalami kesulitan memproses informasi atau memahami yang terjadi di sekelilingnya.

Respons Nagita Slavina Saat Tyas Mirasih Ingin Jual Tas demi Biaya Pengobatan
Gambar Nyamuk DBD

Health Minister Ensures Hospitals Ready to Handle Dengue Patients

The number of dengue fever cases in Indonesia has increased, with over 35,000 patients so far. Meanwhile, 390 people have died due to dengue fever.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024