Cari Senjata Teroris, Densus Sisir Hutan UI

Detasemen Khusus 88 (Densus) dan barang bukti teroris Solo
Sumber :
  • VIVAnews/Fajar Sodiq

VIVAnews - Datasemen Khusus 88 berencana akan menyisir kawasan hutan di Universitas Indonesia, Depok, Jawa Barat, hari ini. Kepolisian mencari senjata yang digunakan para tersangka teroris yang ditangkap di Cipondoh dan Karawaci, Tangerang, Sabtu 12 November lalu.

"Informasinya penyisiran akan dilakukan di hutan di kawasan Depok. Dari pada nanti disalahgunakan," kata Kabag Penerangan Umum Mabes Polri Kombes Pol Boy Rafli Amar dalam perbincangan dengan VIVAnews.com, Senin 14 November 2011.

Penyisiran ini dilakukan berdasarkan keterangan salah satu tersangka, D, yang menyebut soal senjata tersebut. "Nanti D kemungkinan ikut untuk menunjukkan titik di mana senjata itu," imbuhnya.

Sebelumnya, Densus 88 menangkap tiga orang terduga teroris jaringan Negara Islam Indonesia (NII) pimpinan Oman Abdurrahman, yakni DAP (34), BH alias D (35), dan A (32). Mereka merupakan karyawan swasta. Tersangka DAP ditangkap di daerah Cipondoh, Tangerang. Sementara itu, BH alias D dan A ditangkap di Karawaci, Tangerang.

Petugas Densus 88 melumpuhkan salah satu tersangka berinisial A, dengan menembaknya di bagian kaki. Tersangka terpaksa ditembak karena membawa senjata api jenis M16 dan melakukan perlawanan.

Dari keterangan sementara tersangka kepada polisi, diketahui jika tersangka BH alias D pernah menerima dua pucuk senjata api jenis Jungle dan FN, beserta 20 butir peluru dari tersangka A.

Kepala Divisi Humas Mabes Polri Irjen Saud Usman, mengatakan kedua senjata beserta peluru itu disembunyikan tersangka di kawasan hutan di daerah Depok. (umi)

Gandeng IDH.ID, KoinWorks Sediakan Layanan Pay Later bagi UMKM dan Ritel
Presiden Joko Widodo (Jokowi)

Jokowi Launches Permanent Housing After Disaster in Central Sulawesi

Indonesian President Joko Widodo (Jokowi) inaugurated several post-disaster tsunami revitalization projects in 2018 during his working visit to Central Sulawesi Province.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024