Masih Ada Paku di Betis Kiri Safira

Paku dalam betis Safirah
Sumber :
  • ANTARA/Sahrul Manda Tikupadang

VIVAnews - Tim dokter telah mengangkat 26 paku dari betis Safira. Namun, tim dokter dibuat terkejut. Setelah dilakukan cek ulang, ternyata masih ada logam bersarang di kaki anak berusia tiga tahun ini.

"Kesimpulan sementara, di betis sebelah kiri Safira masih terdapat satu benda aneh," kata ahli bedah yang merawat Safira, Kamaruddin Said, kepada VIVAnews.com, Kamis 3 November 2011.

Keberadaan logam itu diketahui setelah tim dokter melakukan cek ulang dengan rontgen siang tadi. "Setelah diteliti secara seksama ternyata benda itu masih ada satu di betis kiri. Berarti informasi awal yang mengatakan 19 buah logam berbentuk paku di betis kiri ternyata ada 20 buah. Sedangkan yang kanan ada 7," ujar Kamaruddin.

Namun demikian, tim dokter, belum bisa memastikan apakah benda asing itu berupa paku atau jarum seperti yang telah diangkat. "Tapi benda aneh itu bentuknya panjang dari logam, tidak beda dengan benda sebelumnya," kata dia.

Lantas bagaimana benda asing ini masih berada di betis kiri Safira? Menurut Kamaruddin, kemungkinan saat dilakukan rontgen awal benda ini berhimpitan dengan paku-paku lainnya. Akibatnya, benda yang sebenarnya ada dua dihitung satu. "Itu alasan sementara dari sisi medis. Dari segi non medis kami belum tahu," katanya.

Berhasil Gagalkan Penyelundupan Sabu, 2 Prajurit Pulanggeni Kopasgat TNI AU Dapat Penghargaan

Dokter akan kembali mengoperasi Fira. Kemungkinan operasi itu akan dilakukan setelah Hari Raya Idul Adha "sekalian mengangkat paku yang berada di bagian tubuh lainnya (punggung)".

Kondisi Safira sendiri saat ini sudah membaik. "Suhu tubuhnya stabil antara 36-37 derajat Celcius. Tidak ada peningkatan suhu badan," tutup Kamaruddin. (Laporan: RHA, Makassar | kd)

Cegah Kecurangan dalam Seleksi ASN, Menpan-RB Siapkan Teknologi Face Recognition
Jeno NCT

Jeno NCT Ulang Tahun ke-24! Fakta Menarik Sang 'Kapten' NCT yang Jarang Diketahui

Jeno NCT kini tengah bahagia karena ia sedang berulang tahun tepat pada Selasa, 23 April 2024. Jeno yang memiliki nama panjang Lee Jeno ini sudah menginjak usia 24 tahun.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024