Para Pemimpin Dunia yang Dukung New7Wonders

Ali Alatas dengan Nelson Mandela di Johanesburg, Sabtu (1 April 1996)
Sumber :
  • Antara/ AJF Makiwawu

VIVAnews - Abal-abal, sarat penipuan, dan hanya berorientasi laba, itu serangkaian tudingan yang dialamatkan oleh Duta Besar RI untuk Swiss, Djoko Susilo dan Wakil Menteri Pariwisata, Sapta Nirwanda ke yayasan New7Wonders.

Namun, fakta sebaliknya menunjukkan, sejumlah pemimpin memberikan
suara dan dukungan bagi 28 finalis yang berlaga di ajang tujuh keajaiban alam dunia. 

Bahkan, Paus Benediktus XVI memberikan dukungan spiritual bagi kandidat dari Polandia, Masurian Lake District. Sebagai bentuk penghormatan bagi tanah air pendahulunya, Paus Yohanes Paulus II.

Berikut daftar sejumlah pemimpin dunia yang memberikan dukungan:

Penguasa Dubai, Sheikh Mohammad Bin Rashid Al Maktoum

Perdana Menteri Uni Emirat Arab memberikan suara untuk Pulau Bu Tinah saat berkunjung ke Bu Tinah Experience, replika pulau tersebut yang dibuat oleh badan lingkungan hidup Abu Dhabi. Ia juga mengajak seluruh masyarakat UEA memberikan suaranya.

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono

Selesai berpidato dan memukul gendang peresmian Bandara Internasional Lombok, tiba-tiba, SBY mengajak para hadirin yang ada di sana, untuk memilih Komodo.

Alasan Negara Arab Lebih Pilih Dukung Israel daripada Iran, Khawatir Perang Makin Luas

"Ayo sama-sama semuanya, handphone diangkat, dengan baca Bismillah, mari sama-sama kita send ke nomor ini," kata SBY, dengan pin Komodo tersemat di dadanya.

Tiga Presiden Polandia

Tiga presiden Polandia--Lech Walesa, Bronislaw Komorowski and Aleksander Kwasniewski ikut mengkampanyekan jagoan mereka, Masurian Lake District. Mereka menemui Ketua News7Wonders, Bernard Weber untuk menunjukkan solidaristas mereka pada jagoan Polandia, Masurian Lake District.

Nelson Mandela, Desmon Tutu, dan FW de Klerk

Ketiganya berkampanye guna mendukung Table Mountain dalam ajang Nerw7Wonders

Pemain MU yang Tak Diinginkan Jose Mourinho Masih Ada Sampai Sekarang

PM Israel, Benjamin Netanyahu

Dalam sebuah video yang ditujukan pada para pelajar, Bejamin Netanyahu meminta dukungan untuk Laut Mati--yang juga diajukan oleh dua negara lain, Palestina dan Yordania. Netanyahu juga berkunjung dan memberikan suara bagi Laut Mati.

Presiden Peru, Ollanta Humala

Memberikan suara bagi Amazon, finalis New7Wonders yang dijagokan Peru, Bolivia, Brasil, Kolombia, Ekuador, Guyana Prancis, Guyana, Suriname, dan Venezuela.

Presiden Lebanon, Michel Sleiman

Presiden mengunjungi Jeita Grotto dan memberikan suaranya. Ia mengimbau pada warga Lebanon, baik di dalam negeri maupun di luar negeri untuk memilih Jeita.

Perdana Menteri Lebanon, Najib Mikati secara langsung juga mengimbau rakyatnya untuk memenangkan Jeita Grotto sebagai salah satu keajaiban alam dunia. Bahkan menyebutnya sebagai 'tugas negara'.

"Kita memiliki kesempatan emas untuk menunjukkan pada dunia, negara ini memiliki sesuatu yang istimewa. Saya mengimbau rakyat Lebanon, sebagai bagian dari tugas negara, untuk memilih Jeita Grotto," kata Mikati melalui siaran televisi Television Liban, Minggu 30 Oktober 2011.

Presiden Korea Selatan, Lee Myung Bak

Presiden memilih wakil dari Korea, Pulau Jeju melalui fasilitas touch screen -- yang disediakan, sekaligus mengkampanyekan kemajuan teknologi Korsel. Presiden mengimbau seluruh masyarakat Korsel memilih Jeju dalam ajang New7Wonders.

Presiden Filipina, Benigno Aquino III

Benigno meminta seluruh warga negara Filipina di seluruh dunia memberi dukungan bagi Puerto Princesa, sungai bawah tanah di Palalawan dalam ajang New7wonders.

"Sekitar 80 juta warga Filipina punya telepon selular, sekitar 2 juta pesan pendek dikirimkan tiap harinya. Kami hanya butuh satu juta suara untuk Puerto Princesa -- hanya setengah dari SMS yang dikirim warga Filipina tiap harinya," kata Presiden.

Paus Benediktus XVI

Melalui sebuah surat kepada petualang, Jacek Pakiewicz, pemimpin tahta suci Vatikan, Paus Benediktus XVI menyatakan dukungan spiritualnya pada Masurian Lake District.

"Dengan pertimbangan, betapa keindahan wilayah tersebut sangat berarti bagi pendahulunya Paus Yohanes Paulus II."

Presiden Irlandia Terpilih, Michael D. Higgins

Baru saja dinyatakan menang voting kampanye pemilihan Presiden Irlandia, Michael D. Higgins langsung menyatakan dukungannya pada Cliffs of Moher dalam ajang New7Wonders. "Ini sangat penting untuk menunjukkan pada dunia, kami punya keindahan alam yang luar biasa, khususnya Cliffs of Moher." (dari berbagai sumber, umi)

Bukan Cuma Rancang Busana, IFPC Lahirkan Pengusaha Mode Muda Indonesia
Test drive Suzuki Jimny 5 pintu

Suzuki Sediakan Aksesori Resmi Jimny 5 Pintu, Ini Daftar Lengkapnya

Jimny 5 pintu terkenal dengan ketangguhannya di medan offroad.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024