NASIONAL

VIDEO: Rambo II, Sapi Kurban SBY

Bobotnya 1,4 ton. Panjangnya 125 cm, tingginya 180 cm.

ddd
Rabu, 2 November 2011, 15:45
Sapi
Sapi (ANTARA/Reno Esnir)

VIVAnews - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono telah memesan seekor sapi untuk dijadikan hewan kurban saat Idul Adha mendatang. Sapi itu berjenis Simmental dengan umur empat tahun.

Sapi yang dipesan SBY itu diberi nama Rambo II. Warna bulunya, merah, hitam, dan putih.

Rambo II termasuk sapi yang besar. Tingginya mencapai 180 centimeter. Panjang tubuhnya sekitar 125 centimeter. Bobotnya, sekitar 1,4 ton. Tahun lalu, sapi kurban SBY berjenis Limosin. Bobotnya sekitar 1,2 ton.

Rambo II dipesan SBY dari seorang peternak bernama Suhadi dari Desa Wirogunan, Kecamatan Purworejo, Pasuruan, Jawa Timur. Suhadi mengaku, telah mempersiapkan sapi ini sejak tiga tahun lalu, saat sui Rambo II Berusia satu tahun. Dia tak mengaku berapa uang yang diterima dari SBY untuk melepas sapi ini. Namun, diperkirakan Suhadi menerima Rp50 juta.

Karena yang memesan sapi ini SBY, Suhadi pun memperlakukan Rambo II secara istimewa. Sapi ini dimandikan dua kali dalam sehari. Selain itu, Suhadi juga memberikan makanan berupa konsentrat dan rumput khusus untuk Rambo II, dua kali sehari. Kini, sapi itu siap diberangkatkan ke Jakarta untuk disembelih sebagai hewan kurban. (Sumber: ANTV)

Lihat videonya di sini.



© VIVA.co.id
Share :  
Rating
KOMENTAR
KIRIM KOMENTAR

Anda harus login untuk mengirimkan komentar

 atau 
  
MOMENTUM
  • Info Momentum
Info Pemasangan Momentum:
Telepon: 021-5610-1555 / Sales
Email: salesteam@vivanews.com