VIDEO: Rambo II, Sapi Kurban SBY

Ternak Sapi di Kuningan Tmur, Jakarta Selatan
Sumber :
  • ANTARA/Reno Esnir

VIVAnews - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono telah memesan seekor sapi untuk dijadikan hewan kurban saat Idul Adha mendatang. Sapi itu berjenis Simmental dengan umur empat tahun.

Pelaku Jambret Tinggalkan Mobil Patroli Polisi yang Dia Bawa Kabur di Pinggir Jalan Lalu Kabur

Sapi yang dipesan SBY itu diberi nama Rambo II. Warna bulunya, merah, hitam, dan putih.

Rambo II termasuk sapi yang besar. Tingginya mencapai 180 centimeter. Panjang tubuhnya sekitar 125 centimeter. Bobotnya, sekitar 1,4 ton. Tahun lalu, sapi kurban SBY berjenis Limosin. Bobotnya sekitar 1,2 ton.

Rambo II dipesan SBY dari seorang peternak bernama Suhadi dari Desa Wirogunan, Kecamatan Purworejo, Pasuruan, Jawa Timur. Suhadi mengaku, telah mempersiapkan sapi ini sejak tiga tahun lalu, saat sui Rambo II Berusia satu tahun. Dia tak mengaku berapa uang yang diterima dari SBY untuk melepas sapi ini. Namun, diperkirakan Suhadi menerima Rp50 juta.

Karena yang memesan sapi ini SBY, Suhadi pun memperlakukan Rambo II secara istimewa. Sapi ini dimandikan dua kali dalam sehari. Selain itu, Suhadi juga memberikan makanan berupa konsentrat dan rumput khusus untuk Rambo II, dua kali sehari. Kini, sapi itu siap diberangkatkan ke Jakarta untuk disembelih sebagai hewan kurban. (Sumber: ANTV)

Lihat videonya di sini.

Ilustrasi meruqyah

Cara Ruqyah Diri Sendiri Sesuai Syariat Islam, Agar Terbebas dari Gangguan Jin

Ruqyah atau Rukyah merupakan metode pengobatan menggunakan doa pada orang yang sakit akibat dari ‘ain (pandangan), sihir, rasa sakit, hingga gangguan jin.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024