Perahu Karam di Ciamis Membawa Imigran Gelap

perahu tenggelam di bali
Sumber :
  • tvOne

VIVAnews - Sebuah kapal kayu tenggelam di perairan Ciamis, Jawa Barat, Selasa 1 November 2011. Enam orang tewas dalam kejadian itu. Para penumpang itu merupakan imigran gelap asal Timut Tengah.

"Mereka berasal dari Iran, Afghanistan, dan Pakistan," kata Komandan Daerah Militer Ciamis, Letkol Asep Junaedi kepada VIVAnews.com.

Menurut Asep, kapal ini membawa puluhan penumpang. Selain enam korban tewas, petugas penyelamat baru menemukan 47 orang dalam kondisi selamat. "Diperkirakan masih banyak yang belum ditemukan," kata dia.

Asep menjelaskan bahwa para imigran gelap ini sedianya akan berlayar dari Cilacap, Jawa Tengah menuju Kupang, Nusa Tenggara Timur. Tujuan akhir para imigran gelap ini adalah Australia. "Namun, belum sempat rencana itu kesampaian, mereka tenggelam di perairan Ciamis," kata dia.

Menurut Asep, saat ini, korban yang ditemukan selamat sedang menjalani perawatan di Puskesmas dan Rumah Sakit Daerah Ciamis. "Sementara yang belum ditemukan masih kami cari," tutur Asep.

Terdakwa Yosep Subang Diadili Bunuh Istri dan Anak Demi Uang, Korban Dibacok Pakai Golok
Sapi Albino Ko Muang Phet.

Kerbau Albino Diundang ke Gedung Pemerintah, Harganya Rp7,8 Miliar

Kerbau albino bertubuh besar ini bernama Ko Muang Phet, terkenal di kalangan peternak Thailand sebagai hewan pejantan. Tingginya 1,8 meter dan berusia empat tahun.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024