FOTO: Ribuan Orang Kepung DPR

Aksi Demo Buruh Di DPR
Sumber :
  • VIVAnews/Fernando Randy

VIVAnews - Ribuan orang mengepung gedung Dewan Perwakilan Rakyat, Jakarta, Jumat 28 Oktober 2011. Mereka menuntut pengesahan Rancangan Undang-undang Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (RUU BPJS).

Awalnya, unjuk rasa itu berjalan damai. Para pengunjuk rasa juga sempat menggelar salat Jumat berjamaah di jalanan. Namun, usai salat itu, massa tiba-tiba menjadi berubah beringas. Mereka membakar atribut aksi. Api pun berkobar di tengah-tengah kerumunan massa.

Tak hanya itu. Massa yang semakin liar itu merangsek ke arah jalan Tol. Mereka menggoyang-goyang pagar pembatas jalan hingga roboh. Bahkan, beberapa pohon dicabut dan diletakkan di tengah jalan.

Akibatnya, jalan terblokir. Arus lalu lintas tersendat dan bahkan arus dari Jalan Gatot Subroto menuju Slipi tak bisa dilewati. Beberapa orang diamankan oleh polisi dalam peristiwa tersebut.

Tak Dapat Izin, Bantuan Kemanusiaan RI untuk Gaza Diterjunkan AU Yordania

Lihat foto aksi itu di sini. (umi)

Perlintasan Kereta Api Sebidang Tanpa Palang Pintu

Pemudik Harus Hati-hati, Ada 19 Perlintasan Kereta Api di Brebes Tanpa Palang Pintu 

Pemudik Lebaran 2024 diimbau berhati-hati saat melintas perlintasan kereta api (KA) di Brebes. Karena dari 51 perlintasan yang ada, terdapat 19 perlintasan yang tidak dil

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024