Dulmatin Pernah Latihan Militer di Banten

Dulmatin
Sumber :
  • thestar.com.my

VIVAnews - Pelaku Bom Bali I, Dulmatin ternyata pernah melakukan latihan militer di Banten. Latihan itu dilakukan di lepas pantai.

"Kalau di darat kan mengganggu orang, masyarakat dan sebagainya sehingga di gunung orang tahu. Tapi kalau di laut kan tidak. Ini rencana mereka," kata Juru Bicara Polri, Inspektur Jenderal Anton Bachrul Alam di Markas Besar Kepolisian RI, Selasa 25 Oktober 2011.

Sementara, Umar Patek tak ikut dalam latihan itu. Dia hanya datang ke pantai itu untuk melihat rencana latihan menembak di laut itu. Namun Anton tak menyebutkan di laut mana latihan itu dilakukan.

"Tapi Umar Patek tidak ikut dia hanya di dalam mobil. Sedangkan yang melakukan latihan-latihan itu adalah Dulmatin," kata dia.

Anton menambahkan, polisi masih mengembangkan apa motif pelatihan militer di laut itu. Lalu kapan mereka melakukan pelatihan? "Masih pengakuan (Umar Patek) yah. Nanti kita cek kapan dan sebagainya," kata dia.

Anton menambahkan, mereka hanya melakukan latihan menembak di laut, tapi mereka tak mendirikan kamp. Mereka menggunakan perahu untuk melakukan latihan menembak. (eh)

KPK Ungkap Background Pejabat Pemilik Aset Kripto Miliaran
Brigade al-Quds Brigade Tulkarm, Mohammad Jaber atau Abu Shujaa

Dikira Tewas oleh Israel, Komandan Al Quds Abu Shujaa Tiba-tiba Muncul di Pemakaman

Komandan kelompok bersenjata Palestina Al-Quds, Brigade Tulkarm di Tepi Barat, Abu Shujaa yang diberitakan telah terbunuh oleh pihak Israel pekan lalu, tiba-tiba muncul.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024