Lion Air Tergelincir di Balikpapan

Pesawat Lion Air tergelincir di Pontianak (2)
Sumber :
  • Pujo Kristanto (Istimewa)

VIVAnews - Maskapai Penerbangan Lion Air tergelincir di Bandara Sepinggan, Balikpapan, Kalimantan Timur. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu.

"Ada pesawat Lion Air yang saat mendarat melebihi landasan. Sekitar jam 7.25 WITA," kata Airport Duty Manager Sepinggan, Indrata, saat dihubungi VIVAnews.com, Minggu 23 Oktober 2011.

Indrata menjelaskan, pesawat nahas itu memiliki rute Tarakan-Balikpapan. "Saat ini, bandara terpaksa ditutup sampai berhasil menarik kembali pesawat Lion yang keluar landasan," ujarnya.

Kemungkinan bandara ditutup hingga pukul 13.00 WITA. "Namun, belum diketahui apakah pada jam itu pesawat sudah berhasil ditarik atau tidak," ujarnya.

Indrata menduga, pesawat tergelincir karena kondisi cuaca yang buruk dan landasan yang licin karena sebelumnya diguyur hujan. "Memang anginnya sangat kencang dan sempat turun hujan tadi," ujarnya. (art)

Perlindungan Cat Mobil Berkualitas Tinggi Hadir di Jakarta Selatan
Ilustrasi penembakan.

Polisi Ditemukan Tewas di Mampang Jaksel dengan Luka Tembak di Kepala

Seorang anggota polisi ditemukan tewas dengan luka tembak di kepala di kawasan Mampang Prapatan, Jakarta Selatan pada Kamis 25 April 2024

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024