NASIONAL

Kepala Kejaksaan Tinggi Papua Dicopot

Direktur Upaya Hukum, Eksekusi dan Eksaminasi Pidana Khusus, Tyas M juga dicopot.

ddd
Kamis, 20 Oktober 2011, 16:13
Kejaksaan
Kejaksaan (VIVAnews/Tri Saputro)

VIVAnews - Kinerja dianggap buruk Kepala Kejaksaan Tinggi Papua, Leo Panjaitan dicopot dari jabatannya. Jaksa Agung Muda Pembinaan, Iskamto mengatakan, Leo resmi dicopot pada Senin 17 Oktober 2011.

"Tanda tangan sudah kemarin lusa, sudah dieksekusi, sudah serah terima dengan saya," kata Iskamto di Hotel Atlet Century, Senayan Jakarta, Kamis 20 Oktober 2011.

Sementara itu, Juru Bicara Kejaksaan Agung, Noor Rachmad mengatakan alasan dicopotnya Leo karena kemampuan managerialn dan kepemimpinan yang buruk. "Karena masalah manajerial, jadi kepemimpinan nggak baik, itu ada di PP 53," kata Noor Rachmad hari ini.

Selain Leo, ada juga mantan Kepala Kejaksaan Tinggi Kalimantan Barat yang saat ini menjabat sebagai Direktur Upaya Hukum, Eksekusi dan Eksaminasi Pidana Khusus, Tyas M juga dicopot dengan alasan yang sama.

Saat ini, keduanya menjadi Jaksa Fungsional di Kejaksaan Agung. Noor menambahkan, sementara ini Dir Uheksi Pidsus dijabat oleh Sekretaris Jaksa Agung Muda Pidana Khusus, Soedibyo. Sementara Kejati Papua dijabat oleh Wakil Kepala Kejaksaan Tinggi Papua Hardjono Tjatjo.

Sebelumnya, Kejaksaan Agung telah mencopot Sutan Bagindo Fahmi dari jabatannya sebagai Kepala Kejaksaan Tinggi Sumatera Barat. Dia kini menjadi jaksa fungsional di Kejaksaan Agung.

"Itu karena usianya sudah 60 tahun, berarti sudah memasuki masa fungsional," kata Rachmad. Pencopotan ditambahakannya, bukan terkait sanksi indisipliner.

Sebelumnya, Fahmi pernah dikenai sanksi indisipliner ketika mengusut kasus pembalakan liar di Deli Serdang, Sumatera Utara. (umi)



© VIVA.co.id
Share :  
Rating
KOMENTAR
KIRIM KOMENTAR

Anda harus login untuk mengirimkan komentar

 atau 
  
MOMENTUM
  • Info Momentum
Info Pemasangan Momentum:
Telepon: 021-5610-1555 / Sales
Email: salesteam@vivanews.com
Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Kode Etik | Lowongan
Copyright © 2014 PT. VIVA Media Baru