Gempa, PDIP Kirim Satgas Baguna ke Bali

Suasana Gempa Di Bali
Sumber :
  • Antara/Puspa Perwitasari

VIVAnews – Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekanoputri, menyatakan prihatin atas gempa berkekuatan 6,8 Skala Richter di Bali hari ini. Megawati pun langsung mengirim Satuan Tugas Baguna dari PDIP, untuk membantu penanganan gempa di Bali.

“Tentunya harus segera dilakukan penanganan secara cepat, karena Bali merupakan salah satu tempat patriwisata. Saya juga baru saja menginstruksikan Satgas kami, Baguna, untuk melihat sampai seberapa jauh kerusakan di sana,” ujar Mega di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Kamis 13 Oktober 2011.

Menurutnya, segera setelah mendengar kabar gempa Bali, dia segera memberangkatkan Satgas Baguna ke Bali. “Kami merasa prihatin dengan kejadian-kejadian seperti ini. Indonesia adalah daerah yang labil, pusat gempa,” kata Mega.

Sore ini, Bali kembali diguncang gempa. Warga Bali yang sudah kembali ke rumah pasca gempa besar pagi tadi, akhirnya kembali berhamburan ke luar rumah.Warga lalu berkumpul-kumpul di pinggir jalan, dan mobil-mobil yang sedang melaju di jalan raya segera berhenti.

Gempa kedua ini terjadi di 131 kilometer barat daya Nusa Dua, Bali, di titik yang berdekatan dengan gempa besar, pagi tadi. Gempa pertama pagi hari terjadi pukul 10.16 WIB, dan berada pada jarak 143 kilometer arah barat daya, Nusa Dua, Bali, dan berkekuatan 6,8 Skala Ritcher.

Sentil Gugatan Paslon 01 dan 03 di MK, Qodari Soroti 2 Hal Ini
Pelatih Arema FC, Widodo Cahyono Putro

Arema FC Langsung Tatap Laga Lawan PSS 

Arema FC dalam catatan buruk di dua laga terakhir Liga 1. Teranyar mereka dipecundangi Persebaya Surabaya dengan skor 0-1 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024