Gempa Bali Juga Terasa di Surabaya

Suasana Gempa Di Bali
Sumber :
  • Antara/Puspa Perwitasari

VIVAnews - Peristiwa gempa dengan kekuatan 6,8 skala Richter yang terjadi di Nusa Dua Bali juga terasa di komplek perkantoran Pemprov Jatim di Jalan Pahlawan Surabaya.

"Iya mas, sempat terasa di sini. Tadinya banyak yang tidak tahu kalau ada gempa," kata Imam, salah seorang warga, saat berbincang dengan VIVAnews.com, Kamis 13 Oktober 2011. Gempa terasa dalam beberapa detik dengan goyangan ringan.

Ia mengatakan, akibat itu banyak pegawai berhamburan keluar gedung. Mereka lari untuk berlindung di luar gedung yang dianggap lebih aman.

Mereka kaget dan takut terjadi apa-apa dan bergegas keluar gedung. Tidak hanya pegawai di lingkungan pemerintahan itu, kepanikan juga dialami oleh karyawan Bank Jatim yang terletak di Jalan Basuki Rahmat. Banyak karyawan keluar gedung untuk menyelamatkan diri.

Dari pantauan VIVAnews, akibat itu hingga saat ini belum ada pihak yang melaporkan ada kerusakan di tempatnya. Termasuk belum ada laporan mengenai korban.

Sebelumnya, petugas BMKG Karang Kates, Adi Sutiyanto membenarkan terjadi gempa di Nusa Dua Bali dengan kekuatan 6,8 SR di kedalaman 10 kilometer dasar laut tepatnya di titik 9,89 lintang selatan dan 114,53 bujur timur yang terjadi pada pukul 10.16. Dan, menurutnya, itu tidak berpotensi tsunami.

Laporan: Tudji Martudji | Surabaya

Posko Mudik Perempuan Bisa Cek Kehamilan, Tekanan Darah Hingga Sedia Kondom! Catat Titiknya
Kondisi Lalu Lintas malam Takbiran di Bundaran HI

Lalu Lintas Bundaran HI Padat di Malam Takbiran, Banyak Pemotor Tak Pakai Helm

Kondisi lalu lintas di Bundaran HI saat malam takbiran ini terpantau padat merayap, terlihat sejumlah kendaraan roda dua hingga mobil memadati badan jalan.

img_title
VIVA.co.id
9 April 2024