NASIONAL

Sekolah di Lombok Makin Rusak Karena Gempa

Sebelum gempa, sekolah dasar ini sudah bolong-bolong.
Kamis, 13 Oktober 2011
Oleh : Ita Lismawati F. Malau
Titik gempa Bali 14 Oktober 2011

VIVAnews - Gempa yang berpusat di Nusa Dua, Bali, terasa sampai Nusa Tenggara Barat. Sebuah sekolah dasar makin rusak akibat gempa tersebut.

Gedung SDN 1 Bukit Jangkih terletak di Kabupaten Lombok Barat, NTB retak-retak akibat gempa. Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Lalu Syafei mengungkapkan tembok sekolah ini sudah berlubang-lubang sebelumnya.

"Karena gempa, kondisi gedung makin parah. Ada retak-retak. Khawatir rubuh kalau dipakai," kata dia, Kamis 13 Oktober 2011.

Salah satu siswa SDN 1 Bukit Jangkih, Setiawan mengungkapkan sempat berhamburan ke luar. Namun kegiatan belajar-mengajar dilanjutkan setelah gempa.

Syafei menambahkan sekolah tersebut tidak pernah menerima dana perawatan gedung sehingga dalam lima tahun tidak ada perbaikan sama sekali.

Informasi dari Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) menyebut, gempa berkekuatan 6,8 SR terjadi Kamis 13 Oktober 2011 sekitar pukul 10.16 WIB di Nusa Dua, Bali.

Episentrum gempa diketahui berada di lokasi 9.89 Lintang Selatan dan 114.53 Bujur Timur. Pusat gempa berada pada jarak 143 kilometer arah Barat Daya, Nusa Dua, Bali. (Laporan: Edy Gustan | NTB, umi)

TERKAIT
TERPOPULER
File Not Found