NASIONAL

Foto Mesum Anggota DPRD Riau Beredar

Terlihat di foto itu seorang politisi Gerindra dan pegawai honorer pemda setempat.
Selasa, 4 Oktober 2011
Oleh : Ismoko Widjaya
Foto mesum diduga anggota DPRD dan gadis PNS honorer

VIVAnews - Seorang anggota DPRD Kabupaten Meranti, Riau, sudah berapa hari ini tidak masuk kantor. Setelah foto mesum yang diduga mempertontonkan dirinya beredar di Meranti, anggota Dewan dari Partai Gerindra itu menghilang.

Demikian diungkapkan Ketua Badan Kehormatan DPRD Kabupaten Meranti, H. Nursyahruddin, kepada VIVAnews.com, 4 Oktober 2011. Nursyahruddin mengaku saat ini sedang menelusuri keberadaan anggota DPRD berinisial AC itu, untuk memintai keterangan soal foto itu.

"Dia sudah beberapa hari ini tidak masuk kantor. Kabarnya keluar kota, tapi tak jelas ke mana tujuannya," kata Nursyahruddin.

Menghilangnya AC membuat Badan Kehormatan kesulitan untuk mengkonfirmasi kebenaran foto mesum itu. Badan Kehormatan saat ini sedang menyelidiki insiden memalukan itu.

"Semalam saya cari dia tak ada. Badan Kehormatan ingin berhadapan langsung dengan dia dan meminta penjelasannya. Kami sudah mencarinya tapi tak ketemu dan tak tahu keberadaannya," kata Nursyahruddin.

Masih menurut Nursyahruddin, dari catatan Dewan, yang bersangkutan keluar kota tidak dalam rangka dinas. Namun, dia tak bisa memastikan apakah menghilangnya AC terkait dengan beredarnya foto mesum tadi.

Bila nanti bertemu AC, Badan Kehormatan akan meminta penjelasan dari yang bersangkutan. "Bila perlu kami suruh dia bersumpah. BK mengimbau agar dia cepat pulang ke Meranti," ujarnya.

Nursyahruddin mengaku sudah melihat foto itu. Namun, dia tidak berani mengomentari lebih lanjut. "Nanti saya dituduh pula memfitnah. Makanya, Badan Kehormatan menunggu kedatangan dia dulu. Setelah ada penjelasan dari dia, baru kami tindaklanjuti lagi," katanya. 

Toh demikian, Nursyahruddin mengaku mengenali perempuan yang sedang dipeluk AC dalam foto itu. Perempuan yang difoto dalam keadaan bugil itu, menurut sepengetahuan dia adalah salah seorang pegawai di kantor bupati setempat. "Dia bukan PNS, tapi pegawai honorer," katanya memastikan.

Hingga kini, AC belum bisa dikonfirmasi.

Ditanya apakah ada rencana Badan Kehormatan untuk memanggil wanita yang bersama AC itu, Nursyahruddin mengatakan hal itu bisa saja dilakukan. Namun, sebelum meminta keterangan dari perempuan itu, pihaknya terlebih dahulu akan meminta penjelasan AC.

Foto-foto mesum itu diduga kuat sengaja disebarkan. Soalnya, itu tersebar di sejumlah titik mencolok seperti di pelabuhan, tiang listrik, dan sejumlah tempat umum lainnya, termasuk dikirim ke kantor dewan.

"Fotonya memang memalukan, anggota Dewan sedang berduaan di tempat tidur berhimpitan dengan perempuan. Dalam foto itu ada juga perempuan yang sedang bugil," kata salah seorang pegawai di kantor bupati Meranti yang minta namanya tak disebutkan. (Laporan: Ali Azumar, Riau | ren)

TERKAIT
TERPOPULER
File Not Found