NASIONAL

Tangis Pecah di Pemakaman Pilot Casa 212

Famal meninggalkan seorang istri dan tiga putra. Dia dikenal baik oleh tetangga dan teman.

ddd
Senin, 3 Oktober 2011, 10:52
Pemakaman Pilot Cassa 212, Famal
Pemakaman Pilot Cassa 212, Famal (luqman/ vivanews)

VIVAnews - Jenazah pilot Famal Ishak telah dimakamkan di (TPU) Malaka, Jakarta Timur, Senin 3 Oktober 2011. Ratusan orang turut mengantar jenazah pilot pesawat Casa 212 yang jatuh di Bahorok, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara itu ke pemakaman.

Mobil yang membawa peti jenazah Famal tiba di area pemakaman pada pukul 10.08 WIB. Puluhan pilot dari Pelita Air dan PT Nusantara Buana Air juga ikut mengantar kepergian Famal. Sesuai permintaan keluarga, Famal dimakamkan di dekat kuburan orangtuanya.

Salah satu teman Famal, Sundoro menuturkan bapak tiga anak itu sebagai sosok yang pendiam. "Selama 27 tahun berkarir di Pelita Air, dia pendiam tapi dalam pergaulan dia cukup bagus," ujar Sundoro yang juga berprofesi sebagai pilot itu.

Sementara itu, salah satu tetangganya, Ibu Suyatno mengatakan sosok Famal sebagai orang yang pandai bergaul dan rajin beribadah. "Baik, suka ke masjid, pendiam, tarawihnya rajin pas bulan puasa," tutur  Ibu Suyatno yang tinggal di belakang rumah keluarga Famal.

Dalam prosesi pemakaman itu, tampak istri Famal, Nur Wahidah didampingi oleh putranya yang memegang foto sang ayah. Saat peti jenazah sang suami dimasukkan ke liang lahat, tangis Nur tak terbendung lagi.

Famal menerbangkan Casa 212 dari Bandara Polonia Medan menuju Kutacane Aceh pada Kamis 29 September 2011. Pesawat itu jatuh di pegunungan di Bahorok. Famal dan 17 orang lainnya tewas di tempat akibat kecelakaan itu. (umi)



© VIVA.co.id
Share :  
Rating
KOMENTAR
KIRIM KOMENTAR

Anda harus login untuk mengirimkan komentar

 atau 
  
MOMENTUM
  • Info Momentum
Informasi Pemasangan :
Telepon : 021-9126 2125 / Sales
Email : Sales@viva.co.id