Enam Jasad Casa 212 Dipulangkan Hari Ini

Casa 212 PT NBA Jatuh di Bahorok
Sumber :
  • ANTARA/PK-UAA/SP/Koz/Spt/11

VIVAnews - Enam jenazah korban pesawat Casa 212 yang sudah dievakuasi ke Rumah Sakit Adam Malik, Medan, akan dipulangkan ke keluarga mereka hari ini. Keenam jenazah tersebut direncanakan tidak akan menjalani otopsi.

"Jenazah akan langsung dipulangkan ke keluarga hari ini setelah selesai dibersihkan dan dikafan," ujar salah satu petugas forensik RS Adam Malik ketika dihubungi VIVAnews, Minggu, 2 Oktober 2011.

Meski enam jenazah sudah dipastikan akan langsung dipulangkan, pihak rumah sakit masih menunggu 12 jenazah lainnya. "Kami masih menunggu 12 jenazah korban lainnya," ujarnya.

Ke 12 jenazah itu saat ini sedang dalam perjalanan menuju RS Adam Malik setelah berhasil dievakuasi oleh Tim SAR dari Pegunungan Bahorok, Langkat, Sumatra Utara. Untuk mengangkut jenazah, tim SAR menggunakan helikopter jenis Bell yang disewa PT Nusantara Buana Air.

Jasad dibawa menggunakan dibawa menggunakan jaring yang dipasang di bagian bawah helikopter. Masing-masing korban dimasukkan ke dalam kantung jenazah. Heli yang mengangkut jenazah mendarat di lapangan sepakbola Turangi, yang menjadi titik pendaratan evakuasi.

"Di rumah sakit, jasad akan diidentifikasi sebelum diserahkan kepada keluarga mereka," kata Kapolres Langkat AKBP Mardiyono.

Pesawat Casa 212 milik PT Nusantara Buana Air dinyatakan hilang kontak pada 07.41 WIB, Kamis 29 September 2011. Seluruh 18 orang di dalamnya dinyatakan tewas pada Sabtu 1 Oktober 2011. Mereka terdiri dari empat kru dan 14 penumpang.

Terpopuler: Sandra Dewi Kena Hujat karena Suami sampai Sopyan Dado Meninggal
Ini Dia Para Tersangka Penembakan di Moskow Rusia

4 Pelaku Terorisme Moskow Ternyata di Bawah Pengaruh Obat-Obatan Terlarang

Dalam berita terbaru yang mengejutkan, dilaporkan bahwa empat teroris yang terlibat dalam serangan mengerikan di gedung konser Balai Kota Crocus dekat Moskow pada Jumat,

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024