Putra Amien Rais Kandas di Pemilu Yogya

Wakil Ketua Umum DPP PAN Hanafi Rais (kanan) dan Drajad Wibowo
Sumber :
  • Antara/ Ismar Patrizki

VIVAnews - Pasangan koalisi Haryadi Suyuti - Imam Priyono memenangi pemilihan kepala daerah Kota Yogyakarta. Pasangan yang diusung koalisi PDIP-Golkar ini mengalahkan pasangan koalisi PAN, Hanafi Rais - Tri Harjun Ismaji dan koalisi PKS, Zuhrif Hudaya dan Aulia Reza Bastian.

Berdasar hasil rekapitulasi, pasangan Haryadi Suyuti - Imam Priyono meraih 97.047 suara. Pasangan Hanafi Rais - Tri Harjun Ismaji 84.122 suara. Sedangkan pasangan Zuhrif Hudaya dan Aulia Reza Bastian hanya meraih 19.557 suara.

Sesuai pasal 107 Undang-undang No 12 Tahun 2008, pasangan calon yang memperoleh 50 persen suara sah sebagai pemenang. Jika tidak memenuhi 50 persen, pasangan yang memiliki suara di atas 30 persen yang menjadi pemenang. Berdasar rekapitulasi, suara tidak sah mencapai 8.017 dan suara sah 200.726.

Otto Hasibuan Sebut Gugatan Sengketa Pilpres Anies dan Ganjar Sebuah Kemunduran

Ketua KPUD Kota Yogyakarta Nasrullah mengatakan, "Malam ini kami langsung menggelar rapat pleno untuk menetapkan pasangan Haryadi Suyuti - Imam Priyono sebagai Walikota dan Wakil Walikota Yogyakarta," ujarnya. Laporan: Erick Tanjung| Yogyakarta (adi)

Gelandang Manchester City, Rodri

Declan Rice: Rodri Salah Satu Pemain Terbaik di Dunia

Declan Rice memberi pujian untuk Rodri jelang pertandingan antara Manchester City vs Arsenal di Etihad Stadium dalam lanjutan Premier League, Minggu malam WIB 31 Maret.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024