Tawaran Beasiswa ke Taiwan

Perayaan ulang tahun Konfusius di Taiwan (KHUSUS GALERI)
Sumber :
  • REUTERS/ Pichi Chuang

VIVAnews - Dibandingkan Malaysia, Vietnam, dan Thailand, jumlah mahasiswa Indonesia yang melanjutkan studi ke Taiwan masih sangat sedikit. Ini mendorong Kementerian Pendidikan Taiwan mengadakan Pameran Perguruan Tinggi Taiwan di tiga kota di Indonesia, 29 September hingga 7 Oktober mendatang.

"Tahun ini adalah kali kedua kami mengadakan pameran pendidikan di Indonesia. Kali ini, kami mengadakan pameran di Banda Aceh, Yogyakarta, dan Surabaya," kata Kepala Kantor Dagang dan Ekonomi Taipei (TETO) Andrew LY Hsia di Jakarta, Kamis 29 September 2011.

Ia optimistis pameran kali ini akan sama suksesnya dengan pameran pertama yang menyedot perhatian sedikitnya 9.500 pengunjung.

Untuk menarik minat mahasiswa Indonesia, institusi pendidikan Taiwan lebih gencar mempromosikan diri serta menawarkan beasiswa bagi para pelajar di tanah air. Harapannya, jumlah pelajar Indonesia yang menuntut ilmu di negara mereka mengalami peningkatan.

Disinggung mengenai pemilihan Surabaya menggantikan Jakarta sebagai tempat penyelenggaraan pameran, mereka punya alasan sendiri. "Di Surabaya, kami bekerja sama dengan beberapa sekolah. Antusiasme pelajar Surabaya pada Taiwan juga sangat besar, sehingga kami memutuskan untuk membuka sentra pendidikan kami di sana dengan bantuan sekolah-sekolah mitra," kata Chi Chia Fen, kepala Sentra Pendidikan Taiwan.

Pameran yang melibatkan kurang lebih 70 wakil dari 27 kampus ternama Taiwan dan berbagai lembaga pertukaran akademik negara tersebut diharapkan dapat membantu mengenalkan budaya Taiwan serta bahasa Mandarin Taiwan pada pelajar Indonesia.

Daftar Harga Motor Vespa per Maret 2024
Calon Anggota Legislatif DPR RI dari Partai Demokrat, Fathi

Caleg Demokrat Fathi Lolos ke Senayan Bareng Melly Goeslaw dari Dapil Jabar I

Partai Demokrat berhasil meraih satu kursi DPR RI dari Daerah Pemilihan Jawa Barat I (Jawa Barat), Kota Bandung dan Cimahi periode 2024-2029. Sebab, partai yang diketuai

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024