NASIONAL

VIDEO: Ketegangan Saat Kapal Marina Terbakar

Asap terus mengepul dari dalam kapal. Para penumpang yang panik terjun ke air.

ddd
Kamis, 29 September 2011, 13:24
Kapal Terbakar
Kapal Terbakar (Foto: ANTARA/Herry Murdy Hermawan)

VIVAnews - Detik-detik terbakarnya Kapal Marina Nusantara di perairan Sungai Barito, Banjarmasin, Kalimantan Selatan berhasil diabadikan oleh seorang penumpang, Sumarno. Sopir truk asal Jawa Tengah itu merekam ketegangan di atas kapal saat terjadi kebakaran itu.

Dalam rekaman terlihat kepanikan para penumpang di atas kapal nahas itu. Asap yang berasal dari api dalam kapal terus mengepul. Sebagian penumpang ada yang terjun ke sungai untuk menyelamatkan diri. Kapal-kapal regu penolong terlihat berdatangan mendekati kapal yang tengah terbakar tersebut.

Kapal Marina Nusantara terbakar pada Senin 26 September 2011. Kapal yang berlayar dari Surabaya ini terbakar setelah bertabrakan dengan kapal tongkang pengangkut batubara Pulau Tiga. Kapal tujuan Banjarmasin ini terbakar sekitar dua mil dari Pelabuhan Trisakti, Banjarmasin.

Saat terbakar, kapal milik PT Prima Vista ini sempat dikandaskan. Namun, saat ini, posisinya telah bergeser sekitar satu mil dari posisi semula.

Setidaknya ada enam orang ditemukan tewas akibat kejadiaan itu. Sementara 13 dilaporkan hilang. Namun, jumlah itu masih simpang siur karena penumpang kapal diduga lebih banyak dari jumlah yang tertera dari daftar. Dalam manifes penumpang yang terdaftar sekitar 400 orang.

Lihat videonya di sini. (umi)



© VIVA.co.id
Share :  
Rating
KOMENTAR
yadi
05/10/2011
JAYA,APA KAPAL NYA
Balas   • Laporkan


KIRIM KOMENTAR

Anda harus login untuk mengirimkan komentar

 atau 
  
MOMENTUM
  • Info Momentum
Info Pemasangan Momentum:
Telepon: 021-5610-1555 / Sales
Email: salesteam@vivanews.com
Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Kode Etik | Lowongan
Copyright © 2014 PT. VIVA Media Baru