Kebakaran Kapal

Selain Parfum, Labfor Temukan Silikon

Korban Kapal KM Kirana IX terbakar
Sumber :
  • ANTARA/Eric ireng

VIVAnews - Petugas Laboratorium dan Forensik Mabes Polri cabang Surabaya mendalami penyebab kebakaran KM Kirana IX di Pelabuhan Tanjung Perak, Surabaya, pagi tadi. Penyelidikan mengarah pada temuan parfum, cairan silikon, dan CD merk Maxell dalam sebuah truk.

Petugas menemukan keberadaan benda-benda ini di truk jenis Fuso bernomor polisi B 3231 TDA. "Mungkin kepanasan di dalam karena kabin truk Fuso itu mesinnya di depan kemudi dekat sopir," kata Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak AKBP Jayadi, Rabu 28 September 2011.

Selain mendalami temuan barang bukti, Polisi juga memeriksa sejumlah saksi, diantaranya sopir truk Fuso bernama Faris Anwar (38) dan kernet bernama Aris Dian Permana (19). Selain itu, polisi juga memeriksa mualim (perwira) kapal dan nahkoda.

Keterangan lain, ada truk di dalam kapal itu mengangkut bawang bombai tujuan Balikpapan, Kalimantan.

Shin Tae-yong Tak Mau Dibohongi dan Jomplangnya Pemain Korea dengan Indonesia

Dalam musibah kebakaran ini, delapan penumpang kapal tewas karena terinjak-injak. Penumpang yang panik, berusaha keluar dari kapal yang terbakar, pagi tadi. (sj)

Laporan: Tudji Martudji | Surabaya

Sukses Jalani Misi Kemanusiaan di Gaza, 27 Prajurit Pemberani Dapat Penghargaan dari Panglima TNI
Umuh Muchtar

Makna Lebaran Bagi Bos Persib Bandung

Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat, Umuh Muchtar merayakan Hari Raya Idul Fitri dengan berkumpul bersama keluarga besarnya di kediamannya, Kiara Condong, Bandung

img_title
VIVA.co.id
12 April 2024