Presiden Bertemu Enam Tokoh Aceh

Pidato Presiden Susilo Bambang Yudhoyono Soal Rekomendasi Tim Delapan
Sumber :
  • Antara/Widodo S Jusuf

VIVAnews - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono bertemu dengan tokoh-tokoh Aceh. Pertemuan berlangsung tertutup di Istana Presiden sebelum SBY menerima kunjungan Sultan Hamengkubuwono X, Selasa 27 April 2011

Menurut Menteri Dalam Negeri Gamawan Fauzi, pertemuan itu dalam rangka menerima masukan tentang pemilihan kepala daerah di Aceh. "Untuk mencari solusi terbaik bagi semuanya," kata Gamawan.

Pemilihan kepala daerah yang dimakasud, kata Gamawan, bukan hanya pemilihan Gubernur Nagroe Aceh Darussalam, tetapi juga beberapa daerah lainnya di Aceh.

Dalam pertemuan tersebut hadir enam tokoh Aceh. Sementara Presiden didampingi Menteri Dalam Negeri Gamawan Fauzi, Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan, Djoko Suyanto, Kapolri Jenderal Timur Pradopo, dan Menteri Sekretaris Negara Sudi Silalahi.

Seperti diketahui, pertemuan antara Dewan Perwakilan Rakyat Aceh, Pemerintah Provinsi Aceh, Komisi Independen Pemilu (KIP) Aceh, Komisi Pemilihan Umum, dan Kementerian Dalam Negeri, belum menghasilkan kepastian soal pelaksanaan Pilkada Aceh.

Dalam pertemuan tersebut belum disepakati soal pelaksanaan pilkada Provinsi Aceh yang digelar serentak dengan 17 kabupaten/kota. Pelaksanaan Pilkada tersebut sudah undur dari 14 November menjadi pertengahan Desember. (ren)

Jokowi Datang Melayat ke Mooryati Soedibyo, Ikut Salat Jenazah
Capres Nomor 03 Ganjar Pranowo di debat terakhir capres 2024

Tak Hadiri Penetapan Prabowo-Gibran sebagai Presiden-Wapres Terpilih, Ganjar: Tidak Dapat Undangan

KPU menetapkan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka menjadi Presiden dan Wapres terpilih hari ini.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024