Layani SIM Nonstop, Polisi Jatim Cetak MURI

Pelayanan SIM keliling
Sumber :
  • VIVAnews/Nurcholis Anhari nLubis

VIVAnews - Museum Rekor Indonesia (MURI) mencatat rekor baru pelayanan pengurusan surat izin mengemudi (SIM) selama sepekan nonstop yang diberikan kepada Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polrestabes Surabaya.

"Kami salut dengan kerja keras polisi yang mewujudkan rekor MURI," kata Senior Manager MURI, Paulus Pangka di Surabaya Senin, 26 September 2011.

Paulus mengaku pihak MURI terus memantau layanan yang diberikan Polrestabes Surabaya tersebut hingga larut malam. "Saya melihat sendiri, layanan dilakukan hingga tengah malam hingga pagi hari," kata Paulus.

Ketua DPRD Kota Bogor Dorong Pemerintah Beri THR Lebaran bagi Warga Terdampak Bencana

Data yang ada, selama satu minggu telah melayani pengurusan perpanjangan SIM sebanyak 3.776 pemohon dengan rincian SIM A sebanyak 1.199 pemohon dan SIM C sebanyak 2.577 pemohon.

Atas prestasi itu, piagam penghargaan MURI diserahkan Paulus kepada Kapolda Jatim, Irjen Pol Hadiatmoko yang kemudian diestafetkan ke Kapolrestabes Surabaya, Kombes Pol Coki Manurung. Hadir dalam penyerahan piagam Wakil Gubernur Jatim Saifullah Yusuf selain pejabat MURI yang langsung datang ke lokasi layanan.

Todung Mulya Lubis Ungkap Alasan Sri Mulyani Hingga Risma Dihadiri di Sidang MK

Di catatan MURI, Layanan SIM Nonstop di Surabaya itu menempati koleksi piagam MURI yang ke 5.088.

"Program yang digelar Polrestabes Surabaya ini telah lulus penilaian MURI dan berhak memperoleh piagam MURI atas 'Rekor Pemrakarsa Pelayanan Perpanjangan SIM Keliling selama 7 Hari 24 Jam," terangnya.

Wakil Gubernur Jatim Saifullah Yusuf juga mengapresiasi pengurusan SIM non stop selama sepekan oleh Polrestabes Surabaya. Pihaknya berharap program tersebut menjadi penyemangat satuan lain untuk berinovasi memberikan yang terbaik bagi masyarakat.

Respon Han So Hee Soal Reaksi Hyeri: Memang Lucu Pacaran Setelah Putus?

"Kami ikut bangga dengan prestasi ini. Semoga Jatim bisa menjadi pelopor inovasi lalu lintas bagi daerah lain," tegas Saifullah Yusuf.

Terkait keberhasilan di satuan jajarannya, Kombes Pol Coki Manurung menjelaskan, program layanan itu dilakukan 13 personel, terdiri dari 1 perwira, 6 polisi laki-laki dan 6 polisi wanita. Ditambahkan, selama program itu personelnya terus bermalam di Taman Bungkul untuk menjalankan tugasnya. (Laporan: Tudji Martudji | Surabaya)

Ilustrasi Mobil Patroli Polisi

Viral Jambret Bawa Kabur Mobil Patroli Polisi di Jaksel, Begini Kronologinya

Seorang jambret membawa kabur mobil patroli polisi di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan pada Kamis, 28 Maret 2024 dini hari. Aksi jambret ini viral di media sosial.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024