NASIONAL

Bom Meledak di Pasar Mardika Ambon

Tidak ada korban akibat ledakan tersebut.

ddd
Sabtu, 24 September 2011, 22:22
Pasukan keamanan menjaga Kota Ambon pasca kerusuhan 11 September 2011
Pasukan keamanan menjaga Kota Ambon pasca kerusuhan 11 September 2011 (ANTARA/Izaac Mulyawan)

VIVAnews - Masyarakat Kota Ambon kembali dibuat resah. Sebuah bom hari ini meledak di Pasar Mardika, sekitar pukul 9.00 WIT tadi.

Beruntung, ledakan di lokasi yang menjadi pusat aktivitas masyarakat Kota Ambon itu tidak mengakibatkan jatuhnya korban jiwa. Belum ada kabar mengenai siapa pelaku insiden itu.

Berdasarkan pantauan VIVAnews, pihak kepolisian sudah berada di lokasi untuk melakukan pengamanan. Sumber ledakan juga sudah diamankan oleh polisi. Bom jenis apa, masih belum jelas. Sebab, pihak kepolisian belum ada yang bisa dikonfirmasi mengenai hal ini.

Kepanikan warga bukan kali ini saja terjadi setelah kerusuhan 11 September 2011. Sebelumnya terjadi kebakaran di salah satu toko alat bangunan.

Diwaktu bersamaan, warga dikejutkan dengan aksi seorang pemabuk yang saling kejar dengan beberapa orang tak dikenal. Terang saja, kejadian tersebut membuat warga di Kota Ambon ketakutan.

Berdasarkan pantauan, saat ini, Kota Ambon aman terkendali. Sejumlah aparat keamanan baik dari Polisi maupun TNI masih terus melakukan pengamanan di sekitar Kota Ambon.

Kondisi keamanan makin membaik, setelah adanya himbauan untuk warga agar melakukan pengamanan di daerah masing-masing atau Siskamling. Hal ini dilakukan, selain untuk pengamanan juga untuk menjaga agar tidak ada provokator dari pihak luar yang masuk ke Ambon.

Laporan: Abdul Karim | Ambon



© VIVA.co.id
Share :  
Rating
KOMENTAR
sumarnocs
25/09/2011
waspada!!!! ada yang menginginkan negri ini rusuh......pasti ada campur tangan asing disini.
Balas   • Laporkan


KIRIM KOMENTAR

Anda harus login untuk mengirimkan komentar

 atau 
  
MOMENTUM
  • Info Momentum
Informasi Pemasangan :
Telepon : 021-9126 2125 / Sales
Email : Sales@viva.co.id