Tawuran SMA 70 vs SMA 6 Warisan Puluhan Tahun

tawuran sma 6 lempar mangkok
Sumber :
  • tvOne

VIVAnews - Tawuran menjadi hal lumrah antara SMA 70 dengan SMA 6, Bulungan, Jakarta Selatan.

Padahal, kedua sekolah itu saling berdekatan. Hanya berjarak sekitar 200 meter. Pihak kepolisian membantah, tidak ada upaya yang dilakukan mencegah 'tradisi' tawuran dua sekolah yang bertetangga itu.

"Jangan bilang tidak ada tindakan, pihak terkait sudah melakukan upaya-upaya," ujar Kapolres Jakarta Selatan, Kombes Pol. Imam Sugianto di Jakarta, Selasa 20 September 2011.

Bahkan, upaya pencegahan tawuran sudah dilakukan kepolisian dengan membangun posko terpadu. Itu menurutnya, salah satu upaya.

Imam menilai, tawuran kedua sekolah itu sudah terjadi sejak lama. Bahkan hingga berpuluh-puluh tahun lamanya. Tapi, hingga kini, kepolisian belum bisa menganalisa akar konflik kedua sekolah tersebut.

"Saya belum tahu. Tapi analisa saya, apakah pertentangan antara SMA 6 dan SMA 70 ini diwariskan. Itu yang harus dicari. Itu bukan hanya tugas Polri tapi semua pihak," ucapnya.

Imam setuju, jika salah satu atau kedua sekolah itu dipindahkan. "Kalau misalnya ada usulan untuk relokasi, ya kita lakukan. Itu kepada pihak yang berkompeten. Ayo kita selesaikan ini dengan baik," katanya. (umi)

Profil Mooryati Soedibyo, Pendiri Mustika Ratu yang Meninggal Dunia
Ria Ricis.

Meski Teuku Ryan Upayakan Banyak Usaha Buat Rujuk, Ini yang Bikin Ria Ricis Mantap Cerai

Proses perceraian Ria Ricis dengan Teuku Ryan akan segera memasuki babak akhir. Keduanya segera menghadapi sidang putusan yang akan digelar pada pekan depan, 2 Mei 2024.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024