Korban Tewas Bus Sumber Kencono Jadi 21 Orang

Kecelakaan bus di Nganjuk
Sumber :
  • Surabaya Post

VIVAnews - Korban tewas akibat kecelakaan maut bus Sumber Kencono, yang bertabrakan dengan minibus, terus bertambah. Hingga sore ini dilaporkan sebanyak 21 korban tewas akibat kecelakaan yang terjadi Senin dini hari, 12 September 2011.

"Benar, jumlahnya bertambah. Saya barusan dapat laporan ada 21 korban tewas," kata Ketua DPD Organisasi Pengusaha Angkutan Darat (Organda) Jawa Timur, HB Musthofa, di Surabaya.

Dia mengatakan, jumlah korban tewas kemungkinan besar masih akan terus bertambah. Karena, masih banyak korban dalam kondisi kritis yang dirawat di rumah sakit.

Ekonomi Tumbuh 5,6% di 2024, Pemprov DKI Yakin Bisa Atasi Inflasi

Organda meminta perusahaan bus untuk melakukan peremajaan armada guna menghindari kecelakaan. "Ini penting karena harga satu bus mencapai Rp1 miliar. Kalau sudah kecelakaan seperti ini biaya perbaikan dan santunan bisa lebih Rp1 miliar," katanya.

Sementara itu, Yuni, petugas bagian administrasi PO Sumber Kencono mengatakan, dari 230 bus yang dimiliki, 30 di antaranya saat ini sudah berganti nama dengan Sumber Selamat. "Belum semuanya berganti nama, karena itu tidak mudah menunggu proses perijinan yang dilakukan mulai awal," kata Yuni. (Laporan: Tudji Martudji, Surabaya | kd)

Pemain Real Madrid, Joselu

Man Utd Incar Penyerang Tua yang Bela Real Madrid

Manchester United tertarik pada penyerang tengah yang musim ini bermain untuk Real Madrid, Joselu. Man Utd sedang berupaya mencari celah guna mendapatkan pemain buruannya

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024