NASIONAL

Ambon Mencekam

Satu warga tewas bernama Mohammad Yosal Latuamuri (40) warga desa Palau.

ddd
Sabtu, 24 Januari 2009, 22:57
Ilustrasi rusuh
Ilustrasi rusuh (VIVAnews/Adri)

VIVAnews - Satu orang tewas dalam bentrok antara dua warga desa di Ambon, Maluku sore tadi. Warga yang tewas adalah Mohammad Yosal Latuamuri (40) warga desa Palau.

Mohammad yang juga pegawai TVRI Maluku dan Maluku Utara itu meninggal dengan luka tembak di dada sebelah kiri yang tembus ke bahu sebelah kanan. Hingga saat ini, jasad korban masih belum diambil pihak keluarga dan disimpan di unit gawat darurat rumah sakit Tulehu, Ambon.

Pantauan VIVAnews, polisi masih berjaga-jaga di sekitar lokasi bentrok antar warga desa Palau dan desa Kailolo di sekitar pusat perbelanjaan Ambon Plaza. Sejak pukul 16.00 WIB hingga malam ini warga Ambon tidak berani keluar rumah. Toko-toko di sepanjang jalan protokol AY Pati pun memilih tutup sedari siang.

Letak kedua desa ini sebenarnya ada di Pulau  Haruku, Maluku Tengah. Namun, sejak lama warga dari kedua desa ini selalu terlibat bentrok meski dipicu oleh hal-hal sepele. Konflik lama ini pula yang terbawa oleh warga kedua desa sampai ke kota Ambon.


Laporan: Muhammad Saleh Tianotak(ANTV)| Ambon



© VIVA.co.id
Share :  
Rating
KOMENTAR
Panji Setiawan ST
11/09/2011
saya 5bln hidup d Ambon...,tp aman&bersahabat...,Bapak piaraqu Bapak Madura desa kelapa pulau kaswari...,Kakak piaraqu ari dr MOA,Yopi&Kisman dr Seram,msh byk lg saudaraqu dsana...,aparat berwajib bertindak utk lbh TEGAS&BIJAK dlm hal ini
Balas   • Laporkan
reni122 | 12/09/2011 | Laporkan
Setuju sdr panji! Org Ambon itu sebenarnya Cinta damai


KIRIM KOMENTAR

Anda harus login untuk mengirimkan komentar

 atau 
  
MOMENTUM
  • Info Momentum
Info Pemasangan Momentum:
Telepon: 021-5610-1555 / Sales
Email: salesteam@vivanews.com