DPR dan Kementerian Bahas Kecelakaan Mudik

Kecelakaan Lalu Lintas
Sumber :
  • VIVAnews/Nurcholis Anhari Lubis

VIVAnews - Kementerian Pekerjaan Umum menegaskan bahwa undangan dari DPR untuk hari ini bukan hanya ditujukan bagi kementerian pimpinan Djoko Kirmanto. Rencana pertemuan dengan DPR ini untuk membahas pasca-mudik Lebaran 2011.

"Jadi semua kementerian dan instansi terkait turut hadir," kata juru bicara Kementerian Pekerjaan Umum, Eti W, dalam perbincangan dengan VIVAnews.com, Kamis 8 September 2011.

Menurut Eti, agenda kali ini adalah Rapat Dengar Pendapat. Untuk agenda Rapat Dengar Pendapat biasanya cukup diwakilkan oleh Direktorat Jenderal dari kementerian.

"Nah, untuk tol Cipularang, Kementerian Pekerjaan Umum akan didelegasikan oleh Direktur Jenderal Bina Marga," kata Eti. Menurut dia, dalam Rapat Dengar Pendapat ini juga akan dihadiri pejabat dari semua instansi terkait. "Kalau Pak Menteri tidak ke DPR. Beliau ada acara di Karawang," kata dia.

Kementerian dan lembaga yang juga akan menghadiri Rapat Dengar Pendapat soal mudik dengan DPR ini antara lain, Kepolisian RI dan Kementerian Perhubungan. "Semua jajaran yang terkait angkutan mudik di darat, laut, dan udara akan hadir," ujar dia.

Sebelumnya, Wakil Ketua Komisi V Bidang Perhubungan dan Pekerjaan Umum DPR, Muhidin M Said, mengatakan akan mengundang Menteri Pekerjaan Umum Djoko Kirmanto. Undangan ini juga terkait tingginya kecelakaan di ruas tol Cipularang. (adi)

Pakai Uang Palsu Beli Narkoba dan Punya Senpi Rakitan, Pecatan TNI AL di Lampung Ditangkap
Kemenag Gelar Peringatan Nuzulul Qur'an Nasional Tahun 2024

Peringatan Nuzulul Qur'an Tingkat Nasional, Kemenag: Spirit Bawa Indonesia Menjaga Keragaman

Peringatan Nuzulul Qur'an tingkat nasional, digelar oleh Kementerian Agama atau Kemenag. Pada tahun 2024 ini, digelar di Auditorium HM Rasjidi Kemenag, pada Rabu kemarin.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024