Gudang Minyak Biodisel di Cirebon Terbakar

Gudang minyak biodiesel terbakar (Foto: Reza Putra|Cirebon)
Sumber :

VIVAnews - Sebuah gudang limbah minyak bekas (minyak jelantah) untuk biodisel milik Narya (40 tahun) di Desa Cirebon Girang, Kecamatan Talun, Kabupaten Cirebon hangus terbakar. Meski tidak ada korban jiwa, namun kebakaran tersebut membuat panik warga sekitar.

Kebakaran itu pertama kali diketahui oleh warga setempat sekitar pukul 17.30. Warga melihat kepulan asap dan api besar dari gudang minyak tersebut. Karena tiupan angin cukup kencang dan banyak bahan yang mudah terbakar sehingga api dengan cepatnya melahap seluruh gudang.

Awalnya warga sekitar berusaha membantu memadamkan api dengan alat seadaanya. Namun karena api makin membesar, warga pun menyerah. Api akhirnya berhasil dipadamkan sekitar pukul 19.00 setelah pihak kantor Dinas Pemadam Kebakaran Pemkab Cirebon menerjunkaan 4 unit mobil Damkar.

Sementara itu, Polres Cirebon masih melakukan penyelidikan mencari penyebab kebakaran tersebut. "sejauh ini kita belum tahu penyebab kebakaran gudang minyak jelanta ini, kita masih selidiki karena api belum padam, begitu juga mengenai kerugian akibat kebakaran,” kata Kapolsek Talun AKP Juharta, di lokasi kejadian, Senin 5 September 2011.

Sementara itu,  Warso (29 tahun) adik pemilik gudang menuturkan dirinya tidak mengetahui penyebab kebakaran di gudang minyak milik kakaknya itu. "Saya juga tidak tahu penyebab kebakaran ini karena saat saya datang ke sini api sudah besar," tuturnya. (sj)

Laporan: Reza Putra|Cirebon

Pelaku Jambret Tinggalkan Mobil Patroli Polisi yang Dia Bawa Kabur di Pinggir Jalan Lalu Kabur
Ilustrasi meruqyah

Cara Ruqyah Diri Sendiri Sesuai Syariat Islam, Agar Terbebas dari Gangguan Jin

Ruqyah atau Rukyah merupakan metode pengobatan menggunakan doa pada orang yang sakit akibat dari ‘ain (pandangan), sihir, rasa sakit, hingga gangguan jin.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024