Khotib Meninggal Saat Kotbah Salat Id

Sholat Ied 2011
Sumber :
  • VIVAnews/Nurcholis Anhari Lubis

VIVAnews -- Guru Besar Ilmu Syariah dari Universitas Islam Negeri (UIN) Sunan Gunung Djati Bandung, Hendi Suhendi, meninggal dunia saat menyampaikan kotbah Salat Id kepada ribuan jamaah di Alun-alun Kabupaten Majalengka, Jawa Barat, 31 Agustus 2011.

Peristiwa itu terjadi sekitar pukul 07.30 WIB. Seusai Iman salat Id, KH Masduki selesai memimpin salat Idul Fitri, Hendi Suhendi menaiki mimbar khotib dan mengucapkan salam, takbir, serta kata-kata pembukaan khutbah. Namun, baru 10 menit diatas mimbar tiba-tiba dia terjatuh tidak sadarkan diri. Melihat kejadian ini, kontan jamaah salat Id langsung berhamburan panik dan penasaran ingin menyaksikan kejadian dari dekat.

Sebagian jamaah di shaf terdepan lalu memberikan pertolongan kepada Hendi, mereka langsung membawanya ke RSUD Majalengka yang hanya berjarak sekitar 700 meter dari lokasi salat Id. Namun, Hendi akhirnya meninggal dunia saat mendapat pertolongan medis di RSUD Majalengka sekitar pukul 07.45 WIB. Hasil diagnosa dokter, Hendi mendapat serangan jantung.

"Baru saja beliau mengucapkan salam membacakan doa, tiba-tiba terjatuh dan langsung dibawa ke rumah sakit," ujar seorang umat bernama Dadang kepada VIVAnews.com.

Hendi dimakamkan Rabu siang ini di kampung halamannya di Desa Werasari Kecamatan Malausma, Kabupaten Majalengka. (ren)

Laporan: Reza Putra l Cirebon

Menakar Peluang Timnas Indonesia Lolos ke Piala Dunia 2026, Ada Berapa Tahap Lagi?
Pihak Rusia keluarkan potret pelaku ISIS terorisme di Moskow

Marah Anggotanya Disiksa, ISIS Rilis Video Ancam Bunuh Presiden Putin: Berhenti Siksa Anggota Kami!

Kelompok teroris ISIS baru saja telah merilis sebuah video teror yang mengancam Rusia dan Presiden Vladimir Putin karena menyiksa para anggotanya saat berada di dalam tah

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024