NASIONAL

Tawuran Antar Warga di NTT, Tiga Tewas

Polisi dan TNI disebar di lokasi untuk menghindari tawuran susulan.

ddd
Jum'at, 23 Januari 2009, 18:27
Ilustrasi rusuh
Ilustrasi rusuh (VIVAnews/Adri)

VIVAnews - Tiga orang tewas dan dua luka serius akibat terlibat tawuran antar warga di di kampung Corok, Desa Valebang, Manggarai, Nusa Tenggara Timur, hari ini Jumat 23 Januari 2009, pukul 12.30 WIT.

Korban tewas akibat senjata tajam bernama Konstanta, Rovinus, Solvador masih menjalani otopsi. Sementara dua korban lain yang mengalami luka cukup serius masih dalam perawatan rumah sakit di Manggarai.

Menurut Kapolres Ruteng, AKBP Hambali, warga sudah mulai tenang dan situasi sudah dapat dikendalikan. "Anggota polisi yang dibantu TNI sudah disebar di lokasi, untuk mengantisipasi bentrok susulan," ujar AKBP Hambali, Jumat, 23 Januari 2009.

Sementara, lanjut Hambali, tiga pelaku Stefanus, Damianus, Maksimus yang diduga menjadi provokator dan melakukan penusukan terhadap korban sudah diamankan Polres Ruteng, beserta barang bukti golok yang digunakan untuk menyerang korban.

Menurut data sementara yang dihimpun Kepolisian, aksi tawuran itu sendiri disebabkan karena masalah sengketa lahan persawahan. 
Awalnya, pelaku yang bernama Stefanus, Damianus, Maksimus sedang menggarap sawah, tiba-tiba korban melintas dan mempersoalkan tanah tersebut.

Tidak terima dengan teguran korban, pelaku langsung memukul korban dan terjadi keributan dan berujung pada tawuran massal. Menurut informasi, baik pelaku maupun korban adalah satu kampung Corok, Desa Valebang, Manggarai.

Laporan: Jemris  Fointuna | Kupang



© VIVA.co.id
Share :  
Rating
KOMENTAR
KIRIM KOMENTAR

Anda harus login untuk mengirimkan komentar

 atau 
  
MOMENTUM
  • Info Momentum
Info Pemasangan Momentum:
Telepon: 021-5610-1555 / Sales
Email: salesteam@vivanews.com