Pemudik Sepeda Motor 669 Ribu Orang

Mudik dengan sepeda motor
Sumber :
  • Antara/ Jafkhairi

VIVAnews - Kementerian Perhubungan mencatat peningkatan pemudik yang menggunakan kendaraan pribadi. Peningkatan itu terjadi baik untuk pemudik yang menggunakan motor maupun mobil.

Kemenhub mencatat, pemudik yang menggunakan sepeda motor mengalami kenaikan sekitar 12,91 persen. Berdasarkan pantauan Posko Angkutan Lebaran Kementerian Perhubungan mencatat jumlah pengedara motor yang mudik mencapai 669.914 motor. Sedangkan pada tahun 2010, pemudik dengan menggunakan motor hanya sekitar 593.301.

"Data H-7 sampai H-3 soal sepeda motor mengalami peningkatan sebesar 12,91 persen," kata Dirjen Perhubungan Darat Suroyo Alimoeso di Kantor Kemenhub, Jakarta, Senin 29 Agustus 2011.

Dia mengaku belum mengetahui faktor peningkatan pemudik dengan menggunakan motor ini. "Ya, ini akan jadi bahan evaluasi kami apakah ekonomi mereka lebih baik atau bagaimana nanti akan kita lihat," kata dia.

Sementara itu, Kemenhub mencatat pemudik yang menggunakan mobil mengalami peningkatan sebesar 7,50 persen atau sekitarĀ  384.028 mobil. "Sedangkan tahun lalu hanya berjumlah 357.241 mobil," kata dia. (sj)

Stafsus Bantah Erick Thohir Perintahkan BUMN Borong Dolar AS, Ini Penjelasannya
Standar hidup Virginia Barat

10 Negara Bagian Amerika Serikat dengan Standar Hidup Terburuk, Berjuang Melawan Kemiskinan

Harapan hidup rata-rata penduduk Louisiana kurang dari 76 tahun, terendah ke-4 di Amerika Serikat. Negara ini mempunyai banyak komunitas yang berbahaya, mencatat 11 pembu

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024