Amankan Lebaran, Polda Jatim Sebar 60 Sniper

Apel Siaga Lebaran 2011, Jatim
Sumber :
  • Tudji Martudji/ VIVAnews.com

VIVAnews - Kepolisian Daerah Jawa Timur menggelar apel kesiapan pengamanan lebaran di lapangan Mapolda Jatim, Surabaya, Senin 22 Agustus 2011. Apel itu dipimpin langsung oleh Kapolda Jatim, Irjen Pol Hadiatmoko.

Untuk menjaga keamanan selama lebaran 2011, Polda Jatim menerjunkan 16.700 personelnya. Mereka berasal dari masing-masing kesatuan yang ada di Polda Jatim.

Pasukan dari Korps Musik (korsik), Perwira Menengah, serta pejabat utama Polda Jatim masing-masing diterjunkan satu Satuan Setingkat Pleton.

Sementara itu, Satuan Sub Satgas, Lidik Intel, Sub Satgas Gakum dari Reserse Kriminal, Sub Satgas Keamanan Ketertiban Kelancaran Berlalu Lintas, dan Sub Satgas dari Samapta masing-masing satu Satuan Setingkat Kompi (SSK).

Sedangkan dari unsur Brimob, Polair, Komlek, Dokes, dan Dit Bimas sebanyak dua SSK. Kekuatan itu masih ditunjang dengan unsur Tentara Nasional Indonesia (TNI), Satpol PP, dan Pemadam Kebakaran yang berjumlah satu SSK.

Tak hanya itu, Polda Jatim juga menyebar penembak jitu (sniper) di sejumlah titik rawan. Jumlah penembak jitu yang diterjunkan sebanyak 60 personel.

Dalam amanatnya, Hadiatmoko meminta personel yang terlibat berdikap disiplin dalam bertugas. "Melalui kesempatan ini, Kapolri berpesan di antaranya, siapkan mental dan disiplin, hindari sikap tidak simpati dan arogan, bertindaklah tegas dalam melakukan penindakan tetapi tetap humanis," kata Hadiatmoko. (eh)

Laporan: Tudji Martudji | Surabaya

Chelsea Proteksi Raheem Sterling dari Hinaan Fans
Presiden Joko Widodo (Jokowi)

Jumat Agung, Presiden Jokowi Ajak Resapi Makna Pengorbanan Yesus Kristus

Presiden Joko Widodo, turut menyampaikan ucapa selamat Jumat Agung kepada umat Kristiani, yang jatuh pada hari ini, Jumat, 29 Maret 2024. Pengorbanan Yesus bisa diresapi.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024