Pemudik Dipantau Puluhan CCTV di Solo

Pemasangan CCTV pemantau lalu lintas
Sumber :
  • Antara/ Ari Bowo Sucipto

VIVAnews - Untuk memantau kelancaran arus mudik Lebaran yang melintasi Kota Solo, Dinas Perhubungan (Dishub) Solo memasang CCTV di setiap persimpangan jalan.

"Jumlah CCTV yang sudah terpasang di persimpangan ada 32 buah. Sedangkan persimpangan yang sudah siap dipasang CCTV dan sudah terkoneksi jaringan online terdapat 45 persimpangan," kata Kepala Dishub Solo, Yosca Herman Sudrajat, kepada VIVAnews.com, Sabtu 20 Agustus 2011.

Menurut dia, pemasangan CCTV untuk mengantisipasi terjadinya kemacetan saat arus mudik Lebaran nanti. Selain itu dengan alat tersebut bisa untuk mengeliminir kasus kecelakaan lalu lintas.

 "Jumlah kendaraan saat arus mudik maupun arus balik dari H-7 hingga H+7 yang melintas Solo diperkirakan meningkat sekitar 7,4 persen," tuturnya.

Lebih lanjut dia pun mengungkapkan yang rawan terjadi kemacetan di persimpangan Purwosari, Kerten, Manahan dan Solo Square.

 "Di daerah tersebut, selain ada mal juga terdapat perlintasan rel sehingga sering terjadi kemacetan," papar dia. (Fajar Sodiq | Solo, umi)

Berduka Atas Meninggalnya Ayah Nassar, Inul Daratista Beri Doa Terbaik
Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto.

Kubu Anies dan Ganjar Ingin Hadirkan Menteri jadi Saksi di MK, Airlangga Hartarto Beri Jawaban

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto, buka suara terkait permohonan kubu Anies Baswedan – Muhaimin Iskandar (AMIN) yang memintanya jadi saksi di MK

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024